Ads

Jumat, 19 November 2021, November 19, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-19T13:16:56Z
EKONOMI & BISNIS

Rocky dan Jihan Apresiasi Program Petani Unggulan Bank Indonesia


#petaniunggulanbankindonesia #sulut #manado

Foto : Pelaksanaan Tes dan Assessment WUBI dan PUBI di Peninsula Hotel Manado (Sumber : Journaltelegraf)


JOURNALTELEGRAF - Rocky Oroh, salah satu dari 130 peserta seleksi Wirausaha Unggulan Bank Indonesia (WUBI) dan Petani Unggulan Bank Indonesia mengapresiasi kegiatan hari pertama  yang digelar di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Jumat (19/11/2021).



Menurut Rocky yang merupakan peserta asal Kota Bitung ini, kegiatan yang digagas oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Utara itu sangat bermanfaat. Khususnya dalam merubah mindset atau cara pandang masyarakat terhadap sektor pertanian.


"Ini sebuah langkah konkrit dalam menumbuhkan minat anak anak muda kaum milenial untuk terjun ke sektor pertanian, karena pola pikir kita yang dirubah oleh BI lewat mentor mentor hebat yang mereka gandeng," katanya.


Pria yang dulu aktif sebagai aktivis ini mengaku senang bisa lolos seleksi tahap pertama.


"Hari ini Puji Tuhan bisa hadir di sini bersama kawan kawan hebat dari seluruh Sulut yang lolos seleksi tahap awal untuk ikut tes  dan assesment ke tahap berikutnya, semoga bisa lolos sampai tahap wisuda," ujar pria yang mengaku lebih condong mengembangkan pola pertanian dengan sistem hidroponik ini.


Senada dengan Rocky, salah satu petani milenial asal Kota Manado, Jihan yang baru berusia 17 tahun tertarik terjun ke dunia yang dulunya banyak dianggap sebagai pekerjaan kaum marginal ini, karena setelah dia mempelajari lebih dalam pertanian menjanjikan penghasilan secara ekonomi yang luar biasa.


"Petani itu keren dan kita bisa menjadi pengusaha pertanian dan tentunya yang namanya pengusaha punya income diatas rata rata dong," jelas perempuan yang mulai menanam Porang di Kabupaten Minahasa Utara ini.


Reporter / Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar