Ads

Jumat, 19 November 2021, November 19, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-19T14:15:23Z
EKONOMI & BISNISMANADO

Berharap Lolos Jadi Peserta Petani Unggulan Bank Indonesia, Ini Harapan Caren Mantiri


#PUBI #WUBI #BankIndonesiaSulut #petaniunggulan

Foto : sebagian peserta seleksi Wirausaha Unggulan Bank Indonesi (WUBI) dan Petani Unggulan Bank Indonesia (PUBI) (sumber : istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Caren Mantiri adalah salah satu peserta seleksi Petani Unggulan Bank Indonesia (PUBI) yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara.


Caren saat berbincang dengan awak media ini usai kegiatan tes dan wawancara di Hotel Peninsula, Manado, Jumat (19/11/2021) mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut.


"Ini kegiatan keren banget dan saya sangat antusias ikuti tes dan wawancaranya tadi dan berharap bisa lolos menjadi peserta," ujar gadis imut itu.


Menurut Caren, dia mulai bercocok tanam di tanah milik keluarganya di Desa Lembean, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara belum lama. Tapi, Caren mengaku dirinya tertarik dengan dunia pertanian.


"Saya belum lama mencoba terjun langsung dan menggarap lahan milik keluarga di Lembean dan ternyata asyik sekali," jelas gadis yang juga masih berstatus mahasiswi di Universitas Katolik De La Sale ini.


Caren menambahkan, jika dirinya nanti lolos mengikuti program PUBI, dia pastikan akan menggalakkan sektor pertanian di Minahasa Utara.


"Anak muda harus turun tangan mulai saat ini, karena sektor pertanian sesuai penjelasan mentor hari ini semakin hari petani kian habis," jelasnya.


Sebagai informasi, program Wirausaha Unggulan Bank Indonesia dan Petani Unggulan Bank Indonesia ini dilaksanakan oleh  Kantor Perwakilan Sulawesi Utara dan  telah memasuki tahun kedua.


Reporter / Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar