Ads

Kamis, 11 November 2021, November 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-11T06:08:35Z
KESEHATAN

Muhammadiyah Bitung Gelar Vaksinasi Massal di Tiga Titik



#muhammadiyahbitung #kadiskesehatan #vaksincovid

Foto : pelaksanaan vaksinasi massal di SMK Muhammadiyah Bitung oleh PDM Bitung (Sumber : Journaltelegraf)


JOURNALTELEGRAF - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bitung menggelar vaksinasi massal, Kamis (11/11/2021).


Kegiatan ini dilaksanakan di tiga lokasi berbeda. Yakni, di SMK Muhammadiyah Bitung, SMP Muhammadiyah Bitung dan Pondok Pesantren Arafah Kota Bitung.


Sebanyak 1250 dosis vaksin jenis Sinovac disiapkan untuk siswa dan juga warga di sekitar lokasi. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Novrianto Topit dalam sambutannya.


"Kita siapkan 1250 dosis vaksin di tiga titik untuk siswa dan juga masyarakat di sekitar lokasi sekolah serta warga Muhammadiyah. 500 dosis di SMK, 500 dosis di SMP dan 250 dosis di Ponpes Arafah," jelasnya.


Plt Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Pitter Lumingkewas mewakili Pemerintah Kota Bitung mengapresiasi kegiatan yang digagas PDM Kota Bitung tersebut.


"Saya memberikan apresiasi atas keterlibatan yang kesekian kalinya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bitung dalam membantu pencapaian vaksinasi di Kota Bitung," kata Pitter.


Pitter juga menambahkan jika sampai saat ini capaian program vaksinasi di Kota Bitung baru diangka 61 persen.


"Ini capaian masih dibawah target nasional 80 persen. Tapi kita berharap sampai akhir tahun target tersebut bisa kita kejar dan kegiatan Muhammadiyah ini adalah bagian dari langkah itu," jelasnya.


Sedangkan Masykur Alma'muni selaku salah satu unsur di Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bitung mewakili Ketua PDM mengatakan bahwa, Muhammadiyah sebagai organisasi dakwah yang bergerak di bidang sosial Amar Ma'ruf Nahi Munkar.


"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan kegiatan vaksin menjelang Milad Muhammadiyah Ke-109 dan juga bertepatan Hari Pahlawan. Dan usia 109 tahun Muhammadiyah tetap konsen di bidang sosial dan ikut membantu pemerintah seperti yang dilakukan selama ini, vaksin sendiri bukan untuk mengeliminasi covid 19. Akan tetapi mengurangi penyebarannya di tengah masyarakat," jelasnya.


Reporter : AL
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar