Ads

Kamis, 11 November 2021, November 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-11T06:06:35Z
KESEHATAN

Kadis Kesehatan Bitung Paparkan Target 80% Capaian Vaksinasi Covid Hingga Akhir 2021



#kadiskesehatankotabitung #vaksincovid #muhammadiyahbitung


JOURNALTELEGRAF - Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr. Pitter Lumingkewas memberikan apresiasi kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bitung.


Hal ini disampaikan oleh mantan Direktur Utama RSUD Bitung itu, kala menghadiri kegiatan vaksinasi massal mewakili Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri yang diselenggarakan oleh PDM Kota Bitung yang di pusatkan di SMK Muhammadiyah, Kecamatan Madidir.


Sebagai salah satu organisasi terbesar di Indonesia, kontribusi Muhammadiyah dalam penanggulangan Covid 19 sampai dengan pelaksanaan vaksinasi sangat besar dan tidak perlu diragukan lagi.


"Di Kota Bitung, Muhammadiyah menjadi mitra strategis Pemkot Bitung selama masa pandemi, kehadiran tokoh tokoh agama, khususnya di Muhammadiyah dalam rangka mengingatkan pentingnya vaksin dan melawan penyebaran berita berita hoaks terkait vaksin yang selama ini banyak berseliweran di media media sosial bukan hanya di Indonesia," jelas Pitter.


Oleh karena itu, Pitter berharap kehadiran vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh PDM Kota Bitung mampu menaikkan angka partisipasi vaksin di Kota Digital itu.


"Saat ini kita baru ada di angka 61 persen target capaian vaksinasi dan kita berharap akhir tahun nanti apalagi jelang Natal dan Tahun Baru yang biasanya terjadi kenaikan penyebaran covid 19 akibat tingginya mobilitas warga karena adanya hari raya keagamaan dan ini kita antisipasi dengan mengejar rarget nasional 80 persen sebelum memasuki akhir tahun," ungkapnya.


Reporter : AL
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar