Ads

Minggu, 14 November 2021, November 14, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-15T06:05:05Z
EKONOMI & BISNISOLAHRAGASangihe

Disponsori BSG Tahuna, Tim Voli Putra Tabseltra Boyong Trophy Juara


#banksulutgo #bsg #tahuna #sangihe #ekonomi


JOURNALTELEGRAF - Pertandingan bola voli pada kategori tim putra dalam memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum PBVSI Provinsi Sulawesi Utara dan Piala Tetap Ketua Umum PBVSI Kabupaten Sangihe, yang digelar selama sepekan di GOR Manente Kecamatan Tahuna, berhasil dimenangkan oleh Tim Voli Putra Tabseltra, perwakilan dari kecamatan Tabukan Selatan Tenggara.


Hal menarik dari Sang Juara kita kali ini ialah mereka sama sekali tidak diperhitungkan untuk menjadi juara. Popularitas tim ini bahkan jauh di bawah Tim Voli Putra Tahuna yang sempat diperkuat Aprilio Manganang diawal pertandingan sebelum akhirnya diinformasikan mengalami cidera lutut, lalu Tim Voli Putra Tona 1 dan Tim Voli Putra Tidore yang 'dinakhodai' oleh pelatih hebat di Sangihe.


Ketajaman Tim Voli Putra Tabseltra mulai terlihat ketika mereka lolos ke babak perempatfinal dan mengalahkan Tim Voli Putra Tabut, yang saat itu juga memainkan salah satu pemain senior Sem Kasenda.


Popularitas dan ketenaran Sang Juara akhirnya pecah dan meruak dihadapan para penonton kala mereka kembali menumbangkan Tim Voli Putra Tahuna yang digadang-gadang sebagai salah satu kandidat juara pada laga semifinal, dengan skor telak 3-0. Sehingga Tim Voli Putra Tabseltra melaju ke babak final.


Dipartai final, Tim Voli Putra Tabseltra telah berhasil mendapat perhatian dari para penonton pada laga-laga sebelumnya. Penonton yang awalnya ragu-ragu mendukung akhirnya menjadi supporter dan memberikan dukungan pada Tim Voli Putra Tabseltra kala bertanding melawan Tim Voli Putra Tona 1.


Rio Lahamendu, Kapten Tim Voli Putra Tabseltra


Alhasil, setelah gelut sengit yang dipertontonkan oleh kedua tim. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Tim Voli Putra Tabseltra dengan skor telak 3-0 tanpa balas. Rio Lahamendu yang merupakan Kapten Tim Voli Putra Tabseltra memiliki kebanggaan tersendiri atas keberhasilan membawa timnya mengangkat Piala Bergilir Ketua Umum PBVSI Provinsi Sulut dan Piala Tetap Ketua Umum PBVSI Kabupaten Talaud.


"Banyak suka, banyak duka, banyak tantangan, banyak tekanan. Hanya bisa berkata, Tuhan Yesus baik. Juara 1 sayang." tulis Rio di Platform FB-nya seusai menjuarai pertandingan.


Keberhasilan yang diraih oleh Tim Voli Putra Tabseltra memang tak lepas juga dari peran pelatih dan official, terlebih lagi lembaga perbankan yang menjadi sponsor mereka selama pertandingan berlangsung, yakni Bank Sulut Go Cabang Tahuna.


"Tentu sebagai pihak yang menjadi sponsor, kamipun merasa bangga atas kemenangan yang diraih. Sangat bersyukur karena mereka dapat keluar sebagai juara pada kompetisi ini. Semoga kedepannya bisa dipertahankan," ujar Kepala Bank SulutGo Cabang Tahuna, Eunike Winny Abram ditemui seusai pertandingan di GOR Manente Kecamatan Tahuna.


Perebutan piala pada kompetisi kali ini memberikan gairah tersendiri bagi setiap tim yang berlaga, sebab ini merupakan pergelaran pertandingan perdana yang digelar, setelah hampir 2 tahun tidak bisa menggelar kegiatan karena masih bergelut dengan situasi pandemi Covid-19.


Reporter : Dendy Abram


Tidak ada komentar:

Posting Komentar