Ads

Selasa, 19 Oktober 2021, Oktober 19, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-19T09:10:57Z
Morowali utaramorut

Seleksi Putra-Putri Pariwisata Morut Resmi Dibuka, ini Harapan Wabub




JOURNALTELEGRAF-Dalam rangka HUT ke-8 Kabupaten Morowali Utara (Morut) Wakil Bupati Morut H. Djira K secara resmi membuka ajang pemilihan Putra-Putri Pariwisata Morut tahun 2021.


Ajang ini diikuti 20 peserta yang terdiri dari 10 finalis putri dan 10 finalis putra. Ke 20 peserta utusan dari 10 kecamatan di Morut, bahkan proses penilaiannya pun dilaksanakan di tingkat kabupaten.


"Saya berharap pemilihan Putra-Putri Pariwisata Morut ini tidak sekadar untuk meramaikan HUT Morut, tetapi para peserta atau finalis harus menjadi agen terdepan dalam mempromosikan keindahan dan potensi pariwisata daerah ini," ujar Djira di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (19/10/2021).



"Adik-adik peserta merupakan orang terpilih yang nantinya menjadi orang yang terampil dalam mempromosikan destinasi kepariwisataan kita," tambahnya.


Djira mengatakan, unruk menjadi Putra-Putri Pariwisata, tidak sekadar hanya cantik atau tampan, tapi juga harus cerdas melalui public speaking yang baik dalam menyampaikan keindahan dan potensi pariwisata Morut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Daerah Morut Alfred Rizal Tompira menyatakan, proses seleksi Putra-putri Pariwisata Morut dimulai dari kecamatan.

Bahkan, dirinya menegaskan panitia atau tim juri tidak akan menerima titipan dari pihak manapun. Materi penilaian sudah jelas dan baku, tidak mungkin ada yang main-main.


"Penilaian tidak sekadar melihat postur tampan atau cantik. Tetapi penilaian ditekankan pada aspek raga, rasio dan ruh," ungkapnya.

Nantinya, para finalis putra-putri Pariwisata Morut ini diharapkan dapat mempresentasikan destinasi lokal melalui public speaking dan performancenya saat menyampaikan materi tersebut.

Tak hanya itu, semua rangkaian kegiatan ini dilaksanakan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Morut bekerjasama dengan Himpunan Putra Putri Pariwisata Morowali Utara (HP3MU) sebagai mitra penyelenggara.

Grand final pemilihan Putra Putri Pariwisata Morut akan dilaksanakan pada Sabtu 23 Oktober 2021 mulai pukul 20.00 di Gedung Morokoa Kolonodale.


Reporter: Arthomo Lagaronda
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar