Ads

Selasa, 19 Oktober 2021, Oktober 19, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-19T07:27:24Z
Morowali utaramorut

HUT Morut ke-8, Tim Perahu Naga Asal Banggai Tiba di Kolonodale





JOURNALTELEGRAF-Jelang hari ulang tahun (HUT) ke-8 Kabupaten Morowali Utara yang jatuh pada 23 Oktober 2021, peserta lomba cabang perahu naga asal Kabupaten Banggai tiba di Kolonodale pada Selasa (19/10/2021) siang.

Pantauan journaltelegraf.com para atlit dayung dan pelatihnya nampak tak ingin menyiakan nyiakan waktu, mereka langsung melakukan latihan di sekitar pelabuhan.


Dibawah pelatih Yory Moula, para atlit dayung dari Banggai ini terlihat semangat dalam berlatih pada pagi hari di area perairan yang sudah di persiapkan oleh panitia pelaksana.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Perahu Naga dan lomba Katinting, Muh Ridho Hamzah mengatakan, selain dari Banggai beberapa tim perahu naga dari luar Morut juga akan ikut meramaikan perlombaan ini.

"Selain peserta lokal, beberapa tim dari luar Morut sudah konfirmasi akan hadir untuk meramaikan HUT Morut," kata Ridho.

Nantinya, lomba perahu naga (dragon boat) akan dimulai pada babak penyisihan  Rabu (20/10) pukul 14.00 WITA. 

Sedangkan babak final kata dia, dilaksanakan pada hari Kamis siang. Untuk lokasi lomba di sekitar tanggul atau perairan pelabuhan Kolonodale.

Selain lomba perahu naga juga diadakan lomba perahu katinting dan memperebutkan hadiah total Rp 40 juta.


"Khusus lomba perahu katinting akan dilaksanakan pada hari Jumat (22/10) mulai pukul 09.00 juga di pelabuhan Kolonodale," jelasnya.

Reporter : Arthomo Lagaronda
Editor : Ewin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar