Ads

Jumat, 01 Oktober 2021, Oktober 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-01T02:29:17Z
Morowali utaramorut

Sambut Hari Kenerdekaan, PMI Morut Gelar Donor Darah

  



JOURNALTELEGRAF-Palang Merah Indonesia (PMI) Morowali Utara (Morut) kembali menggelar donor darah. Ini merupakan yang keempat kalinya dilaksanakan.


Donor darah kali ini dilaksanakan seusai Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 di pelataran Kantor Bupati Morut di Kolonodale, Selasa (17/8/2021).


Donor darah yang dilakukan petugas transfusi darah dari RSUD Kolonodale dilaksanakan di markas PMI di belakang kantor bupati.


Para petugas dibantu oleh Relawan Magasi PMI yang sebulan terakhir bermarkas di tempat itu.



"Kegiatan ini sengaja dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 sebagai bentuk bakti sosial kemanusiaan," ujar Ketua PMI Cabang Morut Febriyanti DJ Hehi.



Istri Bupati Morut ini, menjelaskan jika donor darah merupakan panggilan kemanusiaan. "Kita sengaja melaksanakan donor darah ini di Hari Kemerdekaan. Dan ternyata cukup banyak masyarakat yang ikut mendonorkan darahnya. Kami sangat terharu," katanya.

 


Tak hanya masyarakat umum, beberapa kelompok masyarakat juga ikut dalam kegiatan donor darah seperti PT. Bumi Makmur Istindo Nikeltama (Bumanik), PT. Trinusa Dharma Utama, anggota kepolisian, dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.


Tercatat 50 orang yang mendaftar untuk ikut donor. Setelah mengikuti tahapan pemeriksaan, berhasil lolos 40 orang.


Bahkan dalam kegiatan ini, juga di pantau langsung oleh Bupati Morut Delis Julkarson Hehi ikut memantau aksi donor darah tersebut. Bupati juga nampak bertegur sapah dengan beberapa relawan Magasi dan warga yang ikut mendonorkan darahnya.




Reporter : Artohomo Lagaronda

Editor : Ewin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar