Ads

Kamis, 21 Oktober 2021, Oktober 21, 2021 WIB
Last Updated 2022-03-09T13:57:26Z
Sangihe

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Karang Taruna Desa Petta Barat Gelar Perlombaan

 

#kecamatantabukanutara
Suasana Kegiatan Karang Taruna Desa Petta Barat.



JOURNALTELEGRAF - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah pada Selasa,(19/10) 2021, Karang Taruna Desa Petta Barat menggelar berbagai kegiatan, yang dipusatkan di Masjid Al Jihad Petta. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, 19-20 Oktober 2021 turut didukung oleh Pemerintah dan masyarakat.


"Selaku pemerintah desa Kami selalu memberikan support kepada para pemuda remaja yang tergabung dalam karang taruna untuk setiap pelaksanaan berbagai kegiatan, baik itu kegiatan keagamaan maupun kegiatan kenegaraan, selama itu hal baik dan positif," kata Kepala Desa Petta Barat, Sitih Sjarah Gabriel. Kamis,(21/10) 2021.


"Para anak-anak karang taruna di desa selalu menggelar kegiatan sesuai momentum peringatan seperti hari kemerdekaan 17 Agustus, sumpah pemuda 28 Oktober ataupun hari pahlawan 10 November. Namun untuk kali ini anak pemuda remaja muslim menggelar kegiatan keagamaan sesuai momentum peringatan maulid nabi Muhammad SAW," sambungnya.


Dengan giat aktif yang terus dilaksanakan seperti ini, Kades Sitih berharap para karang taruna dapat menjadi salah satu tiang penopang dalam kemajuan dan perkembangan di desa.


"Tentunya Kami berharap kedepan, mereka-mereka ini akan menjadi generasi penerus bangsa, yang mampu memberikan kontribusi positif dan mampu menjalankan berbagai kegiatan yang akan memberi dampak demi kemajuan desa," ungkapnya.


Sementara untuk kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan antara lain, Lomba Adzan, Lomba Hafal ayat pendek (Alquran), Lomba nasi kuning hias (tumpeng), Lomba Panjat Pinang, Tarik tambang, Lomba lari karung dan lomba-lomba lain sejenisnya.


"Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini berjalan dengan baik. Semoga kedepannya, kegiatan-kegiatan seperti ini  dapat kembali kami laksanakan," ucap Sitti Narfa Cahyani Hulopi, Sekretaris Karang Taruna yang mengkoordinir jalannya kegiatan.



Reporter/Editor: Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar