Ads

Sabtu, 30 Oktober 2021, Oktober 30, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-04T16:50:06Z
KESEHATAN

Buka Gerai Vaksinasi, Kades Petta Barat Harapkan Semua Warga Memberi Diri Divaksin.

#sangihe #pemkabsangihe #pettabarat #sulut
Foto : Pelaksanaan vaksinasi Di Desa Petta Barat
(Deny Abram/journaltelegraf) 


JOURNALTELEGRAF - Percepatan vaksinasi terus digenjot sampai ke pedesaan, termasuk di Desa Petta Barat, Kecamatan Tabukan Utara, yang telah membuka gerai vaksinasi di Pasar Petta. Pada Kamis, (28/10/2021).


Dalam pelaksanaannya, Pemerintah Desa Petta Barat bekerjasama dengan Puskesmas Enemawira sebagai Tim Medis, serta pendampingan pengawalan keamanan dari Polsek Tabukan Utara.


Ditemui seusai kegiatan, Kepala Desa Petta Barat, Siti Sjarah Gabriel mengatakan bahwa pemerintah desa tidak pernah berhenti mengimbau kepada masyarakat agar dapat mendukung program pemerintah, yakni vaksinasi.


“Selaku Pemerintah Desa, Kami terus menghimbau kepada masyarakat agar dapat memberi diri untuk divaksin, sebab kini kartu vaksinasi sudah menjadi satu hal wajib untuk mengurus segala sesuatu,” jelas Gabriel kepada awak media journaltelegraf.com, Kamis, (28/10/2021).


Dirinya berharap, diakhir tahun ini Desa Petta Barat dapat memenuhi target vaksinasi sehingga mencapai herd imunity demi menjaga keamanan dan keselamatan bersama.


“Mudah-mudahan masyarakat akan terus tergerak untuk mengikuti vaksinasi sebab kini sudah mulai terlihat, sudah banyak yang datang untuk divaksin. Sehingga kedepannya target vaksinasi di desa bisa terpenuhi dan tentunya kita mampu menciptakan sebuah Herd Imunity atau kekebalan kelompok,” pungkasnya.


Berdasarkan informasi yang di rangkum, vaksinasi yang digelar di Pasar Petta, Desa Petta Barat juga turut diikuti oleh masyarakat dari desa lainnya, yang datang untuk divaksin. 




Editor | Legitha Aswardy

Reporter | Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar