Ads

Selasa, 12 Oktober 2021, Oktober 12, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-13T01:08:19Z
Morowali utaramorut

Ini Pesan Bupati Morut kepada 43 Pejabat Fungsional



JIURNALTELEGRAF-Bupati Morowali Utara (Morut) Delis Julkarson Hehi miminta kepada 43 pejabat fungsional agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan ikhlas.

"Bapak-ibu harus bersyukur, sangat bersyukur, karena di luar sana banyak yang ingin jadi PNS tapi tidak bisa," tutur Delis saat mengukukuhkan 43 pejabat fungsional di lingkungan Pemda Morut di Kolonodale, Selasa (12/10/2021).


Nantinya, Ke-43 pejabat fungsional itu terdiri dari fungsional guru 22 orang dan fungsional kesehatan 21 orang.


Delis mengakui, untuk menjadi PNS atau ASN saat ini sangat sulit karena harus melalui tahap seleksi yang ketat.

Bahkan, dalam seleksi  penerimaan CPNS tahun ini yang dilakukan secara nasional, khusus untuk Morut dari sekitar 5.000 pelamar hanya akan diterima sekitar 290 orang.

"Jadi sekali lagi, syukurilah posisi bapak-ibu saat ini. Bekerjalah dengan sepenuh hati," ujar Delis.

Selain itu Delis juga mengingatkan, ukuran keberhasilan seorang aparatur sipil negara tidak selalu dilihat dari berapa besar materi yang didapatkan, tetapi juga kepuasan spiritual.

Sebagai contoh, kata dia, seseorang guru atau tenaga pendidik pasti akan begitu senang jika melihat bekas muridnya berhasil dan berprestasi.

"Begitupun seorang petugas kesehatan pasti akan merasa puas jika pasien yang ditolongnya sembuh dari penyakitnya," katanya.

Delis juga meminta kepada semua pejabat fungsional yang baru dikukuhkan ini, terus belajar agar tidak tertinggal oleh kemajuan teknologi dan arus perubahan.

"Percayalah, kesungguhan dan pengabdian kita tidak akan sia-sia. Kalau kita menabur kebaikan, pasti akan menuai kebaikan pula," ujar bupati.

Reporter : Artohomo Lagaronda
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar