Ads

Senin, 25 Oktober 2021, Oktober 25, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-26T06:51:20Z
Morowali utaramorut

Gubernur Sulteng dan Bupati Morut Lakukan Tanam Jagung Perdana di Korololama



JOURNALTELEGRAF-Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Rusdy Mastura didampingi Bupati Morowali Utara (Morut) Delis Julkarson Hehi melakukan penanaman perdana tanaman jagung di Desa Korololama, Kecamatan Petasia Kabupaten Morut. Sabtu (24/10/2021)sore.


Kegiatan ini diinisiasi oleh Koperasi Merah Putih (MRP) bersama Dinas Pertanian dan pemerintah desa setempat.


Sementara itu, gubernur yang sedang mengadakan kunjungan kerja dalam rangka menghadiri HUT ke-8 Morut, sangat menghargai upaya yang dilakukan dalam rangka penanaman perdana jagung ini.

Bupati Delis mengungkapkan, jika penanam jagung ini sangat tepat karena kebutuhan pakan ikan dan ternak saat ini sangat tinggi.



"Dengan masuknya investasi yang cukup besar di daerah ini otomatis kebutuhan ikan dan daging sangat besar," ucap Delis.

"Artinya, kebutuhan pakan seperti jagung sangat besar. Ini peluang yang harus diantisipasi dengan masuknya investasi," sambung Delis.


Selain itu, acara penanaman perdana tanaman jagung ini,  dihadiri sejumlah tokoh/pejabat di antaranya Dandim 1311/Morowali Letkol Inf. Raden Yoga Raharja, SE, MM, MIPol, Komandan Pangkalan TNI-AL Palu Kolonel Marthin Luther Ginting, M.Tr.Hanla dan Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM.


Bahkan Kepala Kejaksaan Negeri Morowali Tenriawaru, SH, MH dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemda Morut juga turut ambil bagian.(*)


Reporter :Arthomo Lagaronda
Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar