Ads

Minggu, 24 Oktober 2021, Oktober 24, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-24T14:16:58Z
Daerahkabupaten tolitoli

Atlit Panahan Asal Kabupaten Tolitoli Sabet Juara 1 Di Event Juraidts Cup 2021


JOURNALTELEGRAF -  Para jagoan panahan tradisional se-Sulawesi berkumpul di Kabupaten Pohuwato mengikuti Juraidts Competition 2021.


Turnamen panahan tradisional itu digelar selama dua hari sejak Sabtu (23/10/2021) hingga Ahad (24/10/2021) dalam rangka memperingati milad ke-27 salah satu anggota komunitas panahan Pohuwato, Juraidts yang dibuka oleh Ketua KONI Pohuwato, Beni Nento.


Dalam acara yang bergengsi itu, Atlit Panahan Tradisional Tolitoli yang di usung oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia-Tolitoli memboyong hadiah lomba panahan diacara Juraidts Cup yang digelar di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, Minggu (24/10/2021).


Diketahui, Pordasi Tolitoli mengirim dua atlit yakni akhi Rahmat dan Akhi Komar dari Rimaya Archery Club Tolitoli. 


Di kategori Ikhwan30 meter , Akhi Rahmat mendapat podium utama yang mengalahkan dua pesaingnya asal kota palu.


Ketua Pordasi Kabupaten Tolitoli, Jemi Yusuf mengucapkan apresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih para pemenang yang berhasil memboyong juara pertama lomba panahan di Pohuwato. 


“Sebagai ketua umum Pordasi Kabupaten Tolitoli, mengungkapkan selamat untuk atlit panah Tolitoli yang telah menorehkan prestasi sebagai juara pertama dalam pertandingan panahan tradisional di kabupaten Pohuwato,” kata Jemi, Minggu (24/10/2021).



Kemudian Jemi berharap kepada pemanah dibawah Komunitas Rimaya Archery Club Tolitoli, tetap semangat dan terus meraih prestasi dan bisa berkembang.



“Saya berharap, semoga olahraga panahan tradisional dapat berkembang dan melahirkan panahan kabupaten Tolitoli ke event nasional dan internasional. Serta terus menggalakkan dan mendorong olahraga panahan tradisional dapat masuk dalam cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov Sulteng, insyaallah tahun depan 2022 di kabupaten Buol,” harapnya.




Editor|Reporter : Legitha Aswardy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar