Ads

Jumat, 01 Oktober 2021, Oktober 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-01T00:28:38Z
Kota paluSulawesi Tengah

Dishub Gelar Rapat Bersama Stakehoder Untuk Revitalisasi Moda Angkutan Di Kota Palu


JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Perhubungan Kota Palu melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak stakeholder lintas sektor, bertempat di ruang pertemuan Tanaris Cafe, Kota Palu. pada Rabu (29/09/2021).


Pertemuan tersebut diikuti oleh sejumlah pihak baik Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, pihak Damri, BPTD Wilayah XX, Masyarakat Transportasi Indonesia, dan Organisasi Angkutan Darat (Organda).


Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Mohammad Arief menyatakan, pertemuan ini dalam rangka mengkoordinasikan arahan Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE terkait dengan revitalisasi pada moda angkutan di Kota Palu.


“Dalam waktu dekat pihaknya akan mengupayakan pada transportasi udara, darat, maupun laut akan difasilitasi oleh pihak Damri dalam pemberian layanan kepada masyarakat berkaitan dengan angkutan yang ada di terminal baik di bandara maupun di pelabuhan,” Katanya dalam keterangan tertulis yang di terima media Journaltelegraf.com, (29/9/2021).


Selain itu, menurutnya Pemerintah Kota Palu juga akan merubah pola angkutan umum kedepan yang diharapkan bisa melayani masyarakat dengan rute dan jalur serta waktu yang tepat dan jelas.


lanjut Kadis, dikarenakan berdasarkan hasil temuan pihak masyarakat transportasi indonesia yang menyatakan bahwa pada prinsipnya masyarakat Kota Palu masih berkeinginan menggunakan angkutan umum, hanya terkendala dengan kepastian akan layanan.


“Olehnya kedepan kita akan merubah pola layanan angkutan umum dengan aplikasi layanan angkutan umum yang kemudian masyarakat bisa mengetahui keberadaan maupun rute yang akan dilalui angkutan tersebut,” jelas Mohammad Arief.


Ia berharap seluruh pihak bisa mendukung program Pemerintah Kota Palu di bawah kepemimpinan Wali Kota, Hadianto Rasyid, SE dan Wakil Wali Kota, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes untuk merevitalisasi moda transportasi di Kota Palu.




Editor : Legitha Aswardy

Reporter : Indra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar