Ads

Jumat, 01 Oktober 2021, Oktober 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-03T15:42:15Z
Morowali utaramorut

Bupati Buka Acara Gebyar Vaksinasi Pelajar se- Morowali Utara

 




JOURNALTELEGRAF-Pemerintah Kabupaten Morowali Utara bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar dan Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat Palu mengadakan kegiatan gebyar vaksinasi pelajar se-Morowali Utara.


Selain gebyar vaksinasi, ada beberapa acara yang sekaligus dilakukan seperti sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, pemilihan duta vaksin pelajar dan lomba berhadiah menarik.


Dalam sambutannya Bupati Morowali Utara mengatakan pelajar yang jumlahnya kurang lebih 12.000 agar segera di vaksin. Beliau juga menambahkan dengan diadakannya kegiatan gebyar vaksinasi untuk pelajar ini selama 2 hari diharapkan setidaknya 50% dari jumlah tersebut dapat di vaksin.


Bupati mengatakan kegiatan pembelajaran tatap muka ini sangat dibutuhkan karna mengingat beberapa daerah di Kabupaten Morowali Utara masih belum ada jaringan internet.


Bupati juga mengharapkan selain para pelajar yang divaksinasi para pengajar pun harus di vaksinasi agar terjadi kegiatan belajar mengajar yang sehat dan baik.


Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati H. Djira K. S.Pd, M.Pd, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali Utara Paltarim Balirante SKM.,M. Kes, Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Asisten Administrasi, Ekbang dan Kesehatan Masyarakat Ir.Faisal Mang MM, Kacabjari  Morowali Utara Andreas Adji, SH, MH, Dekan Fakultas Kesehatan UNHAS Makassar yang diwakili oleh Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Firdaus Hamid,Ph.D.Sp.Mk, para pimpinan OPD Lingkup Pemda Kabupaten Morowali Utara, Ketua TP-PKK Febriyanthi DJ Hehi, Wakil Ketua TP. PKK Widyawati M. Djra, para Vaksinator dan para pelajar yang menjadi peserta vaksin.


Selain memberikan sambutan, Bupati juga berkesempatan langsung menjumpai para adik-adik pelajar yang sedang diberi vaksinasi.


Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar