Ads

Sabtu, 09 Oktober 2021, Oktober 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-09T06:13:57Z
Morowali utaramorut

Bupati Delis Kukuhkan 158 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemda Morut

Acara pengukuhan di kantor bupati turut disaksikan Wabup H. Djira K, Sekda H. Musda Guntur, Ketua DPRD Morut Hj Megawati Ambo Asa, para Kepala OPD dan pejabat lainnya.


JOURNALTELEGRAF-Bupati Morowali Utara (Morut) Delis Julkarson Hehi mengukuhkan sebanyak 158 pegawai negeri sipil (PNS) dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemda Morut,Jumat (8/10/2021).



Pejabat yang dikukuhkan tersebut terdiri dari pejabat fungsional guru 74 orang, fungsional kesehatan 59 orang, fungsional auditor 18 orang, dan pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional 7 orang.




Delis berpesan kepada para pejabat yang dikukuhkan itu agar menyukuri karunia dan kepercayaan yang diberikan itu.

"Perlu diketahui bahwa ada ribuan orang di luar sana yang menginginkan jabatan yang hari ini bapak-ibu miliki," ujar Delis.

"Karena itu, jangan sia-siakan kepercayaan ini. Harus bersyukur dan menjalankan tugas sebaik-baiknya," tegasnya.

Delis menekankan, hendaknya PNS bekerja dengan tulus dan ikhlas. Bukan sebaliknya hanya menuntut apa yang menjadi hak kita kepada negara.


Ia kemudian mengutip perkataan mantan Presiden AS John F Kennedy yang selalu dikenang orang, yakni "Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tapi tanyakanlah apa yang kau berikan bagi bangsa".


"Kata-kata bijak ini hendaknya menjadi renungan bagi kita semua agar tahu bersyukur," tambahnya.

Tak hanya itu, Bupati Delis juga mengingatkan bahwa dalam penilaian dari Kemenpan RB, Morut berada di urutan terendah.


"Pemda Morut berkomitmen untuk terus pengembangkan kemampuan aparatur sipil negara melalui pelatihan-pelatihan lewat pendidikan maupun non klasikal, agar nantinya bisa menjadi aparatur negara yang baik," pungkas Delis.

Reporter: Arthomo Lagaronda 
Editor: Ewin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar