Ads

Senin, 13 September 2021, September 13, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-13T04:13:45Z
DPRD Kab TolitoliJemi Yusufpartai golkarSulawesi Tengah

Wakil Ketua I DPRD Tolitoli Dukung Upaya Optimalisasi Lahan Pertanian

foto : Lahan pertanian masyarakat Kabupaten Tolitoli

JOURNALTELEGRAF - Wakil ketua DPRD Kabupaten Tolitoli, Jemi Yusuf mendukung upaya petani mengoptimalisasikan lahan pertanian.


“Kita sangat mendukung upaya para petani kita mengoptimalisasikan lahan pertanian dibawah pohon kelapa dengan pola tumpang sari jagung ” kata Jemi Yusuf saat berkunjung ke salah satu lahan pertanian masyarakat kabupaten Tolitoli, Senin (13/09/2021).


Ia mengatakan, rencana ini sangat positif untuk meningkatkan produktivitas lahan dan peningkatan produksi.


“Ini bagus sekali kita sependapat  Bupati, karena tumpangsari ini jangan hanya terfokus di satu kawasan saja, tapi perlu dikembangkan lebih luas pada lahan yang berpotensi untuk dioptimalisasi,” papar dia.


Apalagi, lanjut dia, lahan pertanian yang ada di kabupaten Tolitoli merupakan lahan eksisting sangat potensial apabila dilakukan normalisasi sistem irigasi dan peningkatan infrastruktur pendukung lainnya.


“Intinya kita siap mendukung rencana ini serta mendorong OPD terkait untuk melakukan kajian, kendala apa saja yang akan dihadapi. Apakah masalah irigasi yang perlu dinormalisasi atau masalah infrastruktur yang perlu dibangun, segera tindaklanjuti kebijakan ini,” ucap dia.


Tambahnya lagi, Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya optimalisasi lahan tidur untuk usaha pertanian menuju Tolitoli Aman dan Produktif di masa pandemi Covid-19. Sehingga memberi dukungan kepada masyarakat, khususnya petani agar tetap semangat melakukan aktivitas pertanian.


“Seperti layaknya bersepeda. Jangan karena ada Covid, kita tidak gayuh sepeda kita. Kita gayuh saja sampai mana tapi jangan berhenti. Yang namanya ujian itu bukan hanya sekarang saja, dari zaman dulu juga ada ujian cuma bentuk dan kemasannya berbeda,” tutupnya.





Editor | Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar