Ads

Minggu, 26 September 2021, September 26, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-25T22:43:13Z
HmiTolitolikabupaten tolitoliSulawesi Tengah

Resmi Di Lantik, HMI Cabang Tolitoli Diharapkan Selalu Bersama Pemerintah Dan Masyarakat

 


JOURNALTELEGRAF - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Tolitoli Periode 2021-2022 secara resmi telah dilantik, bertempat di hotel mitra Tolitoli, Sabtu malam (25/09/2021).


Ketua HMI cabang Tolitoli yang dilantik untuk periode 2021-2022 adalah Ardan yang sebelumnya dijabat oleh Syamsuddin, sementara itu Ketua Korps HMI Wati dijabat oleh Nurliana yang sebelumnya dijabat Oleh Wulandari.


Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Bupati Tolitoli yang di wakili Asisten Sekertaris Daerah Bidang Administrasi Umum Ir. Hardiyan, M.Si unsur Forkopimda, Ketua Korps Alumni HMI Kabupaten Tolitoli Ir. Ny. Hj. Nursida K.Bantilan, MM, Ketua KPU Tolitoli yang juga tokoh HMI Sulaiman Pajalani, SH, Ketua Bawaslu Tolitoli Fajar Syadik, serta para Pengurus HMI.



Adapun tema yang diangkat pada pelantikan tersebut yakni “Rekonstruksi Perjuangan HMI Melalui Lima Kualitas Insan Cita”.


Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya menyampaikan harapannya agar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tolitoli selalu bersama-sama pemerintah dan masyarakat untuk membangun Kabupaten Tolitoli dengan kegiatan yang lebih bermasyarakat dan menghindari pemikiran-pemikiran yang sifatnya memecah belah persatuan.


“saat ini pemuda memiliki peranan penting dan merupakan penggerak dalam berbagai perubahan dan pembangunan sehingga maju-mundurnya suatu daerah dapat diukur berdasarkan kemampuan pemuda dan pemudinya,” kata Amran Hi Yahya dalam sambutan tertulisnya di bacakan oleh Asisten Sekertaris Daerah Bidang Administrasi Umum Ir. Hardiyan, M.Si.


 Foto : Asisten Sekertaris Daerah Bidang Administrasi Umum Ir. Hardiyan, M.Si dalam sambutannya.


Bupati menjelaskan HMI sebagai organisasi pengkaderan harus mampu melahirkan generasi penerus bangsa di Kabupaten Tolitoli ini.


“HMI Kabupaten Tolitoli yang ada saat ini harus dapat menyatakan dirinya sebagai generasi peletak dimulainya awal kebangkitan kesadaran berpolitik dalam peran sertanya pada kegiatan politik yang dapat membawa ke arah yang lebih baik untuk Kabupaten Tolitoli kedepan,” jelas Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya.


Selaku Kepala Daerah Amran Hi Yahya juga mengajak seluruh kader HMI Kabupaten Tolitoli dan seluruh generasi muda yang ada di Kabupaten Tolitoli untuk bersama-sama mengawal dan memberikan dukungan secara konstruktif dan berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif serta berperan secara akif dalam mengawasi proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Tolitoli, sehingga agenda-agenda pemerintah daerah berjalan lancar dan tercapai optimal.





Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar