Ads


 

Selasa, 28 September 2021, September 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-28T09:36:34Z
kabupaten tolitoliKESEHATANLANAL Tolitoli

Lanal Tolitoli Terus Digencarkan Serbuan Vaksinasi Covid - 19, Warga Pun Sangat Terbantu

 


JOURNALTELEGRAF - Untuk kesekian kalinya TNI AL - Lanal Tolitoli melakukan serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Tolitoli. Bertempat di Balai pertemuan Desa Malangga Utara Kec. Galang Kabupaten Tolitoli.  pada Selasa (28/9) .


Vaksinasi ini khususnya bagi Warga yang tinggal jauh dari pelayanan kesehatan guna menghentikan laju penyebaran Wabah Covid-19 dengan menciptakan Herd Immunity.


Diketahui, Vaksinasi yang diadakan tersebut adalah bentuk kolaborasi oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli bersama pemerintah Kelurahan Malangga Utara. 


Warga pun sangat terbantu dengan adanya serbuan vaksinasi ini mengingat belum terdapatnya pemerataan Vaksinasi baik dosis pertama maupun ke dua. Sebanyak 80 orang warga mengikuti vaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovac.


Salah satunya, Dedi Kepala Dusun Malangga bertempat tinggal di wilayah tersebut mengaku warga sangat terbantu adanya vaksinasi yang dilakukan TNI-AL Lanal ini.


“Vaksinasi adalah salah satu cara agar kita bisa memperkuat imun melawan covid 19. Semoga usaha ini bisa dapat mempercepat kita bisa beraktivitas dengan normal kembali. Aamiin, Sukses terus buat TNI," ucapnya usai mengikuti vaksinasi.



Disela-sela kegiatan, Komandan TNI AL Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono, S.H.,M.(Tr Hanla) yang meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, Kegiatan vaksin ini dibagi menjadi dua gelombang, mengingat banyaknya yang di vaksinasi yang diikuti dengan rentan usia 12 tahun keatas. Danlanal berharap, kegiatan vaksin ini secepatnya diberikan bagi warga Kabupaten Tolitoli. 


“Saya ingin seluruh warga di kabupaten Tolitoli tervaksin secepatnya, agar sebarannya bisa kita kendalikan. Terimakasih kepada jajaran Lanal dan Kelurahan Malangga Utara serta kepada seluruh nakes yang bersama-sama selalu mengupayakan yang terbaik bagi warganya. Tanpa kebersamaan upaya ini tidak bisa cepat selesai, mari terus bekerjasama bersinergi baik dari jajaran Pemerintah Daerah, jajaran TNI dan POLRI bersama-sama dalam mensukseskan vaksinasi” jelasnya.


Ia menambahkan, jika memang masih banyak warga yang tidak mau di vaksinasi, Pihaknya mengajak semua warga saling memberikan motivasi agar warga lainnya mau di vaksin. 


“Saya pesan kalau perlu saat vaksinasi minta di foto dan dikirimkan ke grup RT/RW atau grup arisan dan PKK, untuk memberi motivasi kepada temen-temen yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendaftar,” pungkasnya.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar