Ads

Kamis, 19 Agustus 2021, Agustus 19, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-19T02:50:50Z
kabupaten tolitoliKESEHATANLANAL TolitoliSulawesi Tengah

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap Dua Kepada Masyarakat Maritim di Tolitoli


JOURNALTELEGRAF - TNI AL Tolitoli kembali melaksanakan serbuan vaksinasi tahap dua kepada masyarakat maritim yang belangsung di Lapangan Apel Mako Lanal Tolitoli, jalan Yos Sudarso No 01 Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli. pada Kamis (19/8/2021) pukul 08.50 WITA.


Komandan TNI AL Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono, S.H., (M.tr.Hanla) mengatakan, kegiatan yang dilakukan TNI AL ini, menyediakan stok vaksin untuk warga sekitar.


“Vaksinasi ini merupakan kegiatan rutin TNI AL Tolitoli yang digelar sejak 3 Juni, Sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono” kata Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono kepada awak media journaltelegraf.com, Kamis (19/08/2021). 



Hariono mengungkapkan, bahwa sasaran vaksinasi tersebut adalah masyarakat di pelabuhan-pelabuhan umum, pelabuhan perikanan, hingga ke pulau-pulau terpencil yang bisa disambangi prajurit TNI AL.


“Vaksinasi akan kami maksimalkan hingga ke pulau terluar tolitoli agar kekebalan komunal masyarakat terpenuhi,” ujar mantan Komandan KRI Makasar-590.



Lanjutnya lagi, Kolaborasi dari berbagai unsur pun terus dilakukan untuk mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini.


“Berkolaborasi dengan semua unsur untuk mensukseskan serbuan vaksinasi di kabupaten tolitoli. Kedepannya, kita akan terus mengoptimalkan vaksinasi,” jelasnya.



Menurut dia, TNI AL akan terus mendukung kesuksesan program pemerintah melalui serbuan vaksinasi Covid-19 dengan mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki baik kemampuan sebagai vaksinator maupun sarana dan prasarana pendukung.


“Kami akan melihat seberapa banyak vaksin yang diberikan kepada TNI AL dalam mendukung program vaksinasi pemerintah kepada seluruh masyarakat Indonesia,” tutupnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasminlog, Lettu Laut (S) Ismail, Paur Polum BP, Letda Laut (K) M. Nurima, Prajurit Lanal Tolitoli serta peserta vaksinasi dari Masyarakat pelabuhan berjumlah kurang lebih 34 orang.




Editor | Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar