Ads

Selasa, 03 Agustus 2021, Agustus 03, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-03T08:24:43Z
Sulut

PPKM Berlanjut, DPP IMM Minta Presiden Perhatikan Keadaan Pekerja Seni

 

Novianto Topit Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasasiwa Muhammadiyah (DPP IMM) yang membidangi Seni, Budaya, dan Olahraga 

JOURNALTELEGRAF-Salah satu dampak dari pemberlakuaan PPKM adalah terjadinya turbolensi pendapatan ekonomi Masyarakat. Salah satu sektor yang paling diresahkan adalah sektor pekerjaan yang bergerak di bidang seni. 


Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasasiwa Muhammadiyah (DPP IMM) yang membidangi Seni, Budaya, dan Olahraga, Novianto Topit meminta Presiden Jokowi untuk memperhatikan keberlangsungan hidup pekerja seni di tengah pemberlakuan PPKM. 


"Karena pemberlakuan PPKM kembali diperpanjang, kami meminta Presiden memperhatikan keberlangsungan hidup masyrakat yang terpaksa tidak bisa kerja karena pemberlakuan PPKM. Dalam hal ini, saya begitu menaruh perhatian pada Pekerja Seni yang saat ini kencang jeritannya," kata Novianto kepada journaltelegraf.com, Selasa (3/8/2021).


Tak hanya itu, Novianto juga mendesak presiden untuk menginstruksikan kepada kepala daerah yang menerapkan PPKM agar memperhatikan pekerja seni yang tidak terjaring dalam penerima Bantuan Sosial (Bansos). 


"Dari beberapa pengamatan saya di daerah, banyak pekerja seni yang belum terjangkau dengan Bansos Pemerintah. Oleh karenanya, presiden harus mengarahkan pemerintah daerah untuk memberi perhatian khusus pada Pekerja Seni yang ada di daerah masing - masing,"ujar Novianto.



Reporter :Abdurrahman

Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar