Ads

Minggu, 01 Agustus 2021, Agustus 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-01T05:55:53Z
Sulsel

LPM UNM Kembali Gelar Seminar Penelitian


JOURNALTELEGRAF-Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengelar seminar proposal dan seminar hasil penelitian lembaga melalui media zoom, Sabtu (31/06/2021).


Kegiatan ini dihadiri oleh penanggap ahli, anggota dan alumni LPM Penalaran UNM. Kegiatan ini diikuti oleh 5 tim peneliti yang berasal dari skim Teknologi Pendidikan dan Sosial Budaya. 


Bahkan setiap tim diberikan waktu untuk mempresentasikan proposal yang telah dibuat selama 10 menit, selanjutnya ditanggapi oleh penanggap dan penanggap ahli.


Adapun judul penelitian yang diseminarkan yaitu:

1. Analisis Manajemen Resiko Pembangunan IPAL Kota Makassar.

2. Implementasi Manajemen Mutu Terpadu Di Masa Pandemi Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa MTSN 1 Kota Makassar.

3. Perancangan Aplikasi Penerjemah Bahasa Indonesia Aksara Lontara Makassar Berbasis Android.

4. Strategi Pembelajaran Praktikum SMK Negeri 5 Makassar Menghadapi Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19.

5. Tradisi Adat Kalomba: Kajian Makna Dan Nilai Budaya Pada Masyarakat Desa Bonto Biraeng Kabupaten Bulukumba.


Selain itu pelaksanaan seminar hasil secara daring telah dilakukan oleh LPM Penalaran UNM sejak pandemi covid 19 berlangsung dimana mekanisme dan pelaksanaannya sudah bagus dan tepat.


Marianna Renata selaku Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) menyampaikan bahwa, seminar hasil dan seminar proposal ini bukan pertama kalinya diadakan ditengah pendemi ini bisa tetap produktif dengan kegiatan penelitian.


Muh. Mahfud selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM juga berharap dari seminar proposal dan seminar hasil ini dapat menghasilkan riset yang berkualitas dan tentunya dapat memberi manfaat pada masyarakat sekaligus sebagai perwujudan tridarma perguruan tinggi.






Reporter : Irma Lestari


Tidak ada komentar:

Posting Komentar