Ads

Rabu, 04 Agustus 2021, Agustus 04, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-04T04:34:32Z
kabupaten tolitoliKESEHATANLANAL TolitoliSulawesi Tengah

Danlanal Tolitoli : Kami Tetap Konsisten Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19




JOURNALTELEGRAF - Demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kabupaten Tolitoli, TNI AL - Lanal Tolitoli terus menggencarkan serbuan vaksin kepada masyarakat secara gratis. 



Diketahui, kegiatan kali ini dilaksanakan di Lapangan Apel Pangkalan TNI AL, jalan Yos Sudarso No 01 Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli. pada Rabu (04/08/2021). 



Komandan Lanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono, SH. (M.tr.Hanla) kepada media ini mengungkapkan, akan tetap konsisten memutus mata rantai penyebaran Covid-19 guna menciptakan Hard imunity masyarakat kabupaten Tolitoli.



“ kegiatan vaksin ini akan terus kami laksanakan sesuai dengan Kebutuhan masyarakat serta mendukung program yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” Ungkap Letkol Laut (P) Hariono, SH. (M.tr.Hanla).



Lanjutnya lagi, pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder terkait guna memfasilitasi tersedianya vaksin sinovac di wilayah maritim kabupaten Tolitoli.



“ Sampai dengan saat ini kami terus berkoordinasi dengan pemerintah, khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli untuk penyediaan vaksin agar kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi,” terangnya.



Ditambahkannya lagi, Lanal Tolitoli juga melakukan jemput bola kepada masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah kepulauan agar vaksinasi ini bisa terlaksana secara merata.



“ Benar pak, kami sudah beberapa kali menyusuri pulau-pulau yang ada di kabupaten Tolitoli, seperti pulau lutungan, pulau kabetan dan pulau lainnya. dikarenakan akses masyarakat yang sulit untuk menjangkau wilayah perkotaan, maka dari itu saya perintahkan kepada prajurit TNI AL Tolitoli untuk melaksanakan vaksinasi ini di tempat tinggal masyarakat yang berada di pulau,” jelasnya.




Setelah dilangsungkan beberapa kali, pihaknya berharap agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dimasa pandemi.



“ Kami tak bosan-bosan menghimbau kepada masyarakat untuk saling mendukung upaya dan program-program pemerintah demi memutus lonjakan kasus positif di kabupaten Tolitoli yang kian hari makin meningkat. minimal dengan mencuci tangan dengan benar, memakai masker tiap keluar rumah, menjaga jarak dari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar daerah serta menyukseskan vaksinasi,” tutup Danlanal Tolitoli.




Editor | Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar