Ads

JournalTelegraf
Sabtu, 24 Juli 2021, Juli 24, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-24T01:52:03Z
LP2KKNPMANADO

Seleksi Ketua Lingkungan, Sekjen LP2KKNP : Harus Transparan dan Kami Pantau!

Sekretaris Jenderal (Sekjen) LP2KKNP, Andri P Lawidu, SE. (Foto : Ist)


JOURNALTELEGRAF - Seleksi Calon Ketua Lingkungan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mendapat perhatian khusus dari Lembaga Pemantau Penyakit KKN Pejabat (LP2KKNP) Provinsi Sulawesi Utara.


Pihaknya tetap akan memantau pelaksanaan seleksi untuk memilih 504 orang Ketua Lingkungan di kota Manado.

Daftar peserta Seleksi Ketua Lingkungan di Kecamatan Bunaken.

"Kami meminta Pemkot Manado harus melaksanakan seleksi secara transparan. Utamakan kwalitas kepemimpinan dan harus dikenal dan mengenal lingkungannya. Jangan hanya karena titipan lalu mengenyampingkan hal utama tadi," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) LP2KKNP, Andri P Lawidu, SE didampingi Direktur LP2KKNP Manado, Jendri Sualang, Sabtu (24/7/2021).

Menurut Andri, jalannya roda pembangunan di kota Manado tak hanya dikerjakan oleh Wali Kota Andre Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang.

Daftar peserta Seleksi Ketua Lingkungan di Kecamatan Bunaken.

"Kalau semuanya hanya dibebankan ke Wali Kota dan Wakil Wali Kota, tak akan maksimal. Ketua Lingkungan di 504 Lingkungan yang ada di kota Manado memiliki peran sentral. Mereka yang lebih tahu kebutuhan warganya," jelas pria bertubuh tambun ini.

Menurut Andri, Ketua Lingkungan harus memiliki kemampuan intelektual yang mumpuni.

Daftar peserta Seleksi Ketua Lingkungan di Kecamatan Bunaken.

"Pemimpin itu harus pintar dan Bijaksana. Ketua Lingkungan yang terpilih haruslah yang bisa bersinergitas dengan Pemkot Manado. Dan hanya orang yang memiliki kemampuan intelektual yang mumpuni yang mampu mengejawantahkan itu. Ingat, kami tetap memantau pelaksanaan seleksi ini," pungkasnya.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar