Ads

Sabtu, 24 Juli 2021, Juli 24, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-23T21:47:14Z

HPPMI Maros Gelar Hari Anak Nasional




JOURNALTELEGRAF-Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, diperingati oleh Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros Komisariat Kecamatan Marusu dengan menyelenggarakan Festival Anak Nusantara (FAN) 2021.


Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yang di buka pada hari Kamis, 22 Juli 2021. Kegiatan inti dari Festival Anak Nusantara (FAN) dilaksanakan pada hari Jum'at, 23 Juli 2021, bertepatan dengan Hari Anak Nasional. 


Irma selaku pengurus HPPMI menjelaskan, item kegiatan yang dilaksakan yaitu lomba-lomba anak tradisional. Puncak kegiatan dari Festival Anak Nusantara (FAN) dilaksanakan pada Sabtu, 24 Juli 2021. 


"Banyak kegiatan yang disuguhkan pada puncak kegiatan FAN ini diantaranya Sosialisasi PHBS untuk anak-anak, Lapak Baca, dan Panggung Anak yang memperkenalkan kembali kepada anak-anak dengan lagu-lagu anak yang sudah hampir tak terdengar lagi," kata Irma.


Kegiatan yang diselenggarakan di Dusun Kuri Lompo, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros bertujuan untuk mempertahankan nilai-nilai budaya tradisional terhadap generasi post millenial dalam hal ini anak-anak. 


"Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk lebih mengedukasi anak-anak dengan pola hidup sehat dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan selama berkativitas di luar," jelasnya.


Reporter : Irma Lestari

Editor : Ewin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar