Ads

Rabu, 28 Juli 2021, Juli 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-28T09:04:08Z
Morowali

PT. MBN Sosialisasi Penggunaan Blasting

 


JOURNALTELEGRAF - PT. Mineral Bumi Nusantara (MBN) yang bergerak dibidang Pertambangan Batugamping , menggelar Sosialisasi Tahap II bersama masyarakat Desa Lahuafu dan Desa Unsongi, kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. pada Rabu (28/07/2021)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Pihak perusahaan oleh Kepala Teknik Tambang (KTT) Muhdar,ST, Dinas Lingkungan Hidup,Camat Bungku Timur diwakili Sekcam Saharudin,SE, Kapolsek Bungku Tengah/Timur, Danramil Bungku Tengah/Timur,Kepala desa/BPD Lahuafu dan Unsongi serta Tokoh Agama, Masyarakat dan juga beberapa awak Media


Pada kesempatan itu Kepala Desa Lahuafu Feri Saputra menjelaskan , bahwa Sosialisasi Tahap II ini, merupakan permintaan masyarakat dari Desa Lahuafu dan Desa Unsongi atas efek proses Penambangan Sistem peledakan (Blasting).


“Dari pihak desa menekankan kepada pihak perusahaan PT.MBN , untuk penggunaan alat peledak yang menimbulkan efek ledakan berupa getaran kuat tersebut agar bisa mengutamakan Keamanan Masyarakat di dua desa ini,” ucap Feri Saputra.




Sementara itu Sekretaris Camat (Sekcam) Bungku Timur Saharudin mengungkapkan, adanya Sosialisasi ini, “ ada dua(2) hal yang harus di perhatikan oleh pihak Pengelola pertambangan yaitu PT.MBN, apakah sudah memiiki legalitas , dan tanggungjawab terhadap masyarakat baik berupa materi maupun Moril , sehingga keberadaan perusahaan tersebut benar- benar dirasakan manfaatnya terutama kedua desa tersebut,” ungkapnya.


Dari hasil Sosialisasi tersebut, Perusahaan akan bertanggungjawab atas dampak yang ditimbulkan dari kegiatan peledakan/Blasting, dan SOP akan dirumuskan bersama masyarakat.



 Editor : Legitha Aswardy

Reporter :  pramudita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar