Ads

Selasa, 27 Juli 2021, Juli 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-27T06:50:46Z
morut

PPKM Level IV, Kapolres Morut Pantau Pos Penjagaan

PPKM Level IV di Morut.  Kapolres memantau pos Terpadu Covid-19 di Desa Tinompo dan Pontangoa


JOURNALTELEGRAF- Seiring Peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 dan jumlah kematian diakibatkan virus Corona yang terjadi di Kabupaten Morowali Utara. Sehingga mulai tanggal 24 Juli 2021 Pemerintah menerapkan PPKM level 4 di Dua kota/Kabupetan di Sulawesi Tengah salah satunya adalah Kabupaten Morowali Utara.


Dalam menghadapi penerapan PPKM Level IV, Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani didampingi oleh Wakapolres, Kabagops, Kasatbinmas, Kasat Lantas dan Kades Tinompo dan Kades Pontongoa meninjau langsung kesiapan Posko Terpadu yang ada di Desa Tinompo Kecamatan Lembo dan Desa Pontangoa Kecamatan Lembo Raya.


"Penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat di Kabupaten Morowali Utara sehingga pengendalianya akan ditekan dari level terkecil, yakni RT/RW atau desa dan kelurahan," tegas Kapolres, Selasa (27/7/2021).


Olehnya itu kata dia, dibutuhkan pembentukan posko atau pos jaga di tingkat desa dan kelurahan yang melakukan empat fungsi, pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung operasional penanganan Covid-19.


Selain itu nantinya pos akan di jaga ketat oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, tenaga kesehatan, para perangkat desa serta para sukarelawan Covid-19 dari warga Desa setempat.


"Setiap warga yang keluar dan masuk desa wajib mematuhi protokol kesehatan, lakukan pendekatan yang humanis berikan himbauan dan edukasi terhadap pencegahan penyebaran Covid-19," jelasnya. 


Selain Puskesmas, rumah sakit juga akan dijadikan rujukan jika terdindikasi terpapar Covid-19, hal tersebut merupakan penanganan yang tepat dan tetap mematuhi prokes yang telah diatur.


"Harapan besar, kita doakan bersama, agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Morowali Utara ini segera menghilang dan kita dapat beraktifitas secara normal lagi, dan kami harap seluruh warga sudah mendapatkan vaksin dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan," tutup Kapolres.


Reportet : Artomo Lagaronda

Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar