Ads

JournalTelegraf
Senin, 26 Juli 2021, Juli 26, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-26T14:07:15Z
AHYMilad MUI ke-46NASIONAL

Milad MUI ke-46, AHY : MUI Jadi Titik Temu Perbedaan dan Berperan Pulihkan Ekonomi


JOURNALTELEGRAF - Majelis Ulama Indonesia (MUI) memasuki usia yang ke 46 tahun di tengah  suasana keprihatinan yang dalam sebagai akibat pandemi Covid-19.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lewat cuitannya di twitter pun memberi ucapan khusus pada peringatan ulang tahun MUI ke-46 di tahun 2021.

AHY pun berharap MUI menjadi titik temu perbedaan umat.

"Selamat Milad ke-46 Majelis Ulama Indonesia. Semoga semakin berkhidmat mendidik umat, dan jiga menjadi titik temu perbedaan umat dengan mengubahnya menjadi rahmat," cuit AHY melalui akun twitternya @AgusYudhoyono, Senin (26/7/2021).


Di cuitan berikutnya, AHY berharap, ditengah wabah pandemi Covid-19, MUI semakin mampu menjadi jembatan antara ulama, umaro dan umat serta berperan dalam pemulihan ekonomi nasional.

"Semoga MUI semakin mampu menjalankan peran sebagai jembatan antara ulama, umaro dan umat untuk bersinergi menjawab tantangan keumatan dan kebangsaan, khususnya agar kita bisa segera bangkit dari pandemi Covid-19 dan pulihkan ekonomi nasional.

Diketahui, Majelis Ulama Indonesia (MUI) berdiri 17 Rajab 1395 Hijriah, atau  26 Juli 1975 di Jakarta adalah lembaga keummatan yang mewadahi para ulama, zu’ama, dan cendikiawan Islam di Indonesia antara lain untuk melindungi umat (himayatul ummah, melindungi agama (himayatuddin), dan melindungi negara (himayatud daulah).

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar