Ads

Jumat, 09 Juli 2021, Juli 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-08T21:41:36Z
KendariNASIONAL

Gerakan KITRA Kendari Galang Dukungan Masyarakat

 



JOURNALTELEGRAF- Sambut rencana aksi nasional gerakan KITRA TNI Polri, para aktivis KITRA Kendari Sulawesi Tenggara intensifkan sosialisasi kepada masyarakat guna perkuat dukungan gerakan kesejahteraan TNI Polri. 


Tak hanya itu, para aktivis juga menggelar spanduk yang bertuliskan "Naikkan 50 Juta perbulan Gaji TNI POLRI" di simpang tiga jalan THR Kota Kendari,  Kamis (05/07/2021)

Himawan Halim koordinator daerah KITRA  Kota Kendari menuturkan, kegiatan ini bentuk sosialisasi gerakan KITRA menuntut pemerintah pusat wujudkan kenaikan 50 juta gaji  TNI Polri.


"Kegiatan ini terus dilakukan sebagai bagian menggalang dukungan masyarakat sekaligus  persiapan aksi nasional gerakan KITRA," tutur Himawan.


"Sosialisasi ini sangat penting dipahami oleh masyarakat Kendari, menghadapi sikap pemerintah yang enggan dan tidak peduli nasib keluarga TNI Polri,"imbuh Wawan sapaan akrabnya.


Tak hanya itu, ia menjelaskan gerakan KITRA yang menuntut kesejajteraan bagi TNI Polri merupakan kebijakan yang mendesak untuk dijalankan pemerintah.


"Kenaikan 50 juta gaji harus ditempuh pemerintah, dibandingkan mengulangi kesalahan penggunaan APBN yang sudah berlangsung selama 75 tahun," katanya.


"Jangan sampai pemerintah lebih memilih mengulangi kesalahan fatal yang sudah bikin negara bangkrut dan terjebak dalam kemiskinan, sementara kita punya pilihan jalan kesejahteraan dengan menaikkan gaji TNI Polri sebesar 50 Juta perbulan," terangnya.


Dia menambahkan, kenaikan ini akan menguatkan fundamental ekonomi negara, roda ekonomi akan melesat maju karena keluarga TNI Polri sebagai lokomotifnya. 


Artinya, lanjut Himawan, kenaikan gaji ini akan menempatkan TNI Polri bukan hanya sebagai institusi pertahanan dan keamanan tapi sekaligus menjadi kekuatan ekonomi yang sangat dahsyat.



"Kami yakin tuntutan gerakan KITRA merupakan pilihan penyelamatan tercepat yang kita miliki," paparnya.


Olehnya itu, sosialisasi yang massif  dan konsolidasi  akan terus kami lanjutkan, demi sukseskan  rencana aksi nasional gerakan KITRA pada Agustus mendatang.


"KITRA Kota Kendari akan ambil bagian dalam momentum aksi bulan Agustus nanti, sebab akan menjadi pertaruhan bagi gerakan KITRA TNI  Polri dan seluruh rakyat Indonesia," pungkas Himawan(*)




Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar