Ads

Rabu, 07 Juli 2021, Juli 07, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-07T14:17:36Z
MANADO

DirOps PD Pasar Manado Angkat Suara Tentang Akun RJ


Foto (istimewa/Nina) : Direktur Operasional PD.Pasar Manado, Irving Kurniawan Biki 


JOURNALTELEGRAF-Menampik dengan adanya status yang beredar di sosial media facebook, yang seolah-olah menyudutkan Direktur Operasional PD.Pasar Manado, Irving Kurniawan Biki terpaksa harus angkat bicara.



Menurut dia akun facebook atas nama Rony Jay yang beredar luas di grup Aspirasi Warga Manado 2021 mengatakan, " Yth Walikota Manado Andrei Angouw Sungguh sangat ironis sikap DIREKTUR OPERASI PD.PASAR MANADO, yang telah MEMECAT 34 ORANG PETUGAS KEBERSIHAN pasar Bersehati, mereka hanya meminta hak gaji 2 bulan yang belum dibayarkan.....Mengapa orang yang tidak punya perasaan bisa ditempatkan di bumd tsb.

Mereka yang dipecat adalah orang-orang susah yang telah mendedikasikan dirinya selama bertahun-tahun untuk bergelut dengan busuknya sampah pasar. Dimanakah hati nurani wahai owner bumd (pd.pasar), kalian akan mendapatkan balasan dari jerih tangis para keluarga....

Dan apa yang terjadi pak owner walikota manado, sampah tidak bisa ditangani oleh ibu2 bahkan oma2 (pekerja pengganti)...

Sungguh keterlaluan sikap DIROPS PD.PASAR MANADO...".


Sementara itu Irving dalam sanggahannya menyatakan, semua petugas kebersihan saat ini tidak memiliki kontrak kerja dengan PD.Pasar (THL) dan tidak dilindungi secara hukum.



Sebelumnya dari hasil pertemuan dengan semua petugas kebersihan dikantor PD.Pasar Manado pada hari senin tanggal 5 Juli 2021, disepakati petugas kebersihan akan dikontrak kerja dengan vendor kebersihan. 



"Jadi pernyataan akun fake Rony Jay hanya berdasarkan asumsi dan tidak berpihak kepada petugas kebersihan," ucap Irvin.



Olehnya itu kata dia, petugas kebersihan yang telah bekerja bertahun-tahun mestinya dilindungi secara hukum dan perlindungan BPJS. 



"Kalau dengan vendor petugas kebersihan terlindungi secara hukum dan dapat perlindungan BPJS," kata Irvin.



Sementara itu, Direktur Operasional Pasar Iphink ikut menambahkan, terkait gaji petugas kebersihan, direksi baru sampai saat ini tetap akan membayar penuh tanpa ada tunggakan gaji.



"Bahkan nantinya petugas kebersihan lama akan diakomodir  80% oleh vendor sebagai karyawan," singkatnya.


Reporter : Nina Rumondor

Editor : Ewin





 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar