Ads

Minggu, 11 Juli 2021, Juli 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-11T07:54:52Z
Morowali

Dansatgas TNI Morowali, Paparkan Hasil Evaluasi TMMD

Paparan  Kegiatan  TMMD Wilayah KODIM 1311/ Morowali, Oleh DANSATGAS TMMD Ke-111 Kepada Tim Wasev.



JOURNALTELEGRAF-Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke-111 Letkol Inf.Raden Yoga Raharja, berkesempatan memaparkan kepada Tim Pengawas Dan Evaluasi(Wasev), bertempat di Aula Ksatria Kodim 1311/ Morowali, pada Sabtu (10/07/2021).


Dalam kesempatan itu, Dansatgas TMMD ke-111 memaparkan apa saja pencapaian  yang  sudah dilaksanakan dalam Program TMMD ke-111 di tiga(3) desa yaitu, desa Tanjung Harapan, Tanjung Tiram dan Tanjung Tanona.


" Saya selaku  Komandan Satgas TMMD ke-111 Kodim 1311/Morowali, atas pencapaian yang sudah sekitar 90 %  pada Program Fisik demikian juga pada program Non Fisik diantaranya program penyuluhan pertanian serta Kesehatan, " terang Letkol Inf.Raden Yoga


"Asas Manfaat benar-benar dirasakan  masyarakat di tiga(3) desa yang berada kecamatan Menui Kepulauan ini, dimana akses jalan  penghubung bisa terbangun," ucap Dandim.


Lanjut kembali mengatakan, walaupun medan yang dilalui cukup berat dimana material yang sulit didapat karena cuaca pada saat itu hujan, tanah yang berlumpur, sehingga kadang alat berat eksavator harus diturunkan yang   kadang alat beratnya terbenam dalam lumpur/becek, namun tidak menyurutkan perjuangan Tim Satgas TMMD," ujar Letkol Inf.Raden Yoga.


Sementara itu, Tim Wasev Kolonel Inf.M'utamar Sesdispenad dalam sambutan mengatakan, selama meninjau lokasi TMMD tersebut, sangat mengapresiasi, antusias warga masyarakat dalam ProgramTNI ini, yang selalu membantu Personil Satgas TMMD ke-111, saat bekerja disasaran Fisik


"Progres yang sudah  terlaksana di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Menui Kabupaten Morowali , ini nantinya bisa ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah(Pemda) dalam hal ini dinas PUPR Kabupaten Morowali, agar Asas Manfaat dari Program TMMD bisa benar-benar di rasakan warga masyarakat terutama di tiga desa tersebut, " harap  Ketua Tim Wasev.


Dalam kesempatan itu pula, Kasiter Kasrem  132/Tadulako mengatakan bahwa  dalam kegiatan TMMD ini, peran Media sangat di butuhkan, dimana Media merupakan Sahabat, Teman serta Keluarga TNI- AD.


"Karena Tanpa Media Kita Bukan Apa-Apa, Medialah yang membesarkan Kita , yang membantu Publikasi kegiatan TMMD, sehingga bisa dilihat,  dibaca serta di ketahui masyarakat luas, " pungkas Kolonel Inf.Rahman




Reporter : Dian/ Pramudita

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar