Ads

Minggu, 11 Juli 2021, Juli 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-11T10:05:48Z
maluku utaraNASIONAL

Raja Pulau Buru Dukung Penuh Gerakan KITRA TNI POLRI

 

Raja Petuanan LILIALI Pulau Buru Maluku Anwar Bessy.



JOURNALTELEGRAF - Dukungan terus mengalir  kepada gerakan KITRA mewujudkan kesejahteraan TNI POLRI yang mendesak pemerintah menaikkan 50 juta  perbulan Gaji TNI POLRI, Raja Petuanan LILIALI Pulau Buru Maluku menyampaikan simpati dan dukungan penuh bagi Gerakan KITRA. 


Raja Petuanan LILIALI Pulau Buru Anwar Bessy, mewakili seluruh masyarakat Buru menyatakan dukungannya untuk kesejahteraan TNI POLRI. 


Menurut Raja Anwar, orang-orang yang ada dalam  TNI POLRI  adalah terpilih dan memiliki keutamaan, kepribadian yang istimewa ini tidak boleh dipandang enteng oleh pemerintah. 


"Keutamaan TNI POLRI harus dijaga oleh pemerintah dengan penghargaan  gaji  istimewa, sehingga dapat menjaga keutamaan TNI POLRI dari hal-hal kotor dan merusak," tutut Raja Anwar.



Tak hanya itu ia menilai, dukungan pada Gerakan KITRA ini dilakukan karena Raja dan rakyat Pulau Buru sepakat bahwa gaji 50 juta setimpal dengan keutamaan yang dimiliki TNI POLRI.


Diantara keutamaan TNI POLRI yang dirasakan selama ini mereka bekerja sepenuh hati melindungi jiwa raga rakyat pulau Buru dari segala macam bahaya, "bagi kami ini adalah tugas suci dan mulia," ucap Raja Anwar.


"Bagi pihak kerajaan  Petuanan LILIALI Pulau Buru, menyadari betul peran TNI POLRI hingga hari ini ikut melindungi tanah hak Ulayat sehingga tidak diserobot oleh pihak luar," sambungnya.


Bahkan menurutnya, sinergitas pihak Raja dan TNI POLRI sudah terjaga spanjang kemerdekaan dan nasa masa dimana pihak Raja bekerjasama untuk menjaga keutuhan NKRI dari berbagai macam pemberontakan baik dari luar negeri maupun dari dalam negeri sendir.


Kata dia, ini terbukti dengan pemberian jasa veteran kepada raja, terutama baginya pribadi yang menerima veteran dari negara. 


Kami juga menghibahkan sebagian tanah hak ullayat untuk di jadikan asrama atau posko2 TNI AD Dan AU di Pulau Buru.


"Ini semua kami lakukan karena keutamaan yang dimilki TNI POLRI bagi bangsa dan Negara," Ungkap Raja Anwar.



Sudah seharusnya pemerintah menaikkan 50 juta Gaji mereka,  sebab pengorbanan dan keutamaan TNI POLRI dalam menjaga rakyat Pulau Buru, keutamaan ini tidak bisa dicari, dibeli dan dicetak,  keutamaan yang dimilki TNI POLRI hanya lahir sekali. 


"Uang itu bisa dicari, uang bisa dicetak, uang bisa didapat kapan saja, tapi keutamaan TNI POLRI mustahil bisa dicari apalagi dicetak," tegas Raja Anwar.


"Bagi Raja Anwar, tuntutan 50 juta itu hanya kepeng, tidak ada resiko sama sekali, kepang tidak ada nilainya, sebab bisa dicetak ulang,  tetapi keutamaan TNI POLRI tidak bisa dicetak karena dia dilahirkan sekali saja, sekali keutamaan ini rusak maka susah dikembalikan," pungkasnya.



(Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar