Ads

Jumat, 09 Juli 2021, Juli 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-10T00:59:31Z
BITUNGSulut

Bung Alfonds Sabet Juara dua Kompetisi Karya Tulis Wartawan Bitung




JOURNALTELEGRAF– Kompetisi Karya Tulis wartawan untuk kategori feature yang diselengarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung, yang dikhususkan bagi pewarta Bitung pada pekan lalu, kini telah diumumkan. Jumat (09/07/2021).



Salah satu pemenang dalam kompetisi yang berhasil meraih peringkat kedua, bung Alfonds Wodi sebagai wartawan media online Gawai.co saat ditemui disela-sela penerimaan penghargaan di Kantor BNN Kota Bitung diwilayah Kecamatan Matuari.


“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, karna baru kali ini saya menggikuti ajang perlombaan seperti dan yang pastinya tak luput dari campur tangan yang kuasa,” ungkap pria asal Kelurahan Batuputih ini.


Yarlo sapaan akrabnya dengan gelak tawa khasnya melanjutkan, walaupun terbilang masih baru dalam dunia jurnalis, namun bisa diberi kesempatan bersaing bersama beberapa wartawan senior yang berada di Kota Bitung.


“Sebelumnya memang saya pernah terjun di dunia jurnalis, pada waktu masih kuliah namun tidak konsisten seperti saat ini, ya mungkin kurang lebihnya hanya sekitar enam bulan diwaktu itu,” ungkap pria beranak tiga ini.


Pria yang mempunyai hobby petualangan extreme ini, berharap kiranya kompetisi dalam dunia jurnalis lebih sering digelar khususnya di Kota Bitung.


“Harapanya kompetisi seperti sering diadakan, agar supaya dapat menjadi motivasi bagi wartawan yang lainnya termasuk saya sendiri, untuk lebih giat belajar dan belajar,” tandasnya.


Sementara itu, Kepala BNN Kota Bitung dr. Tommy Sumampouw menyampaikan terkesan dengan karya tulis feature dari teman-teman wartawan biro Kota Bitung.


“Total wartawan yang mengikuti lomba ini sebanyak 12 orang yang mendaftar, namun hanya 7 yang masuk dalam kriteria,” tandas Kepala BNN Kota Bitung.


Seraya menambahkan, “Selamat buat teman-teman yang berhasil meraih juara dan terima kasih telah berpartisipasi dalam kegiatan ini” tandasnya kembali.



Reporter/Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar