Ads

Sabtu, 10 Juli 2021, Juli 10, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-10T12:13:41Z
Sulsel

Tokoh Adat Sidrap Dukung Gerakan KITRA TNI POLRI

 




JOURNALTELEGRAF -  Gerakan KITRA diberbagai kota memperjuangkan kesejahteraan TNI POLRI mendapat dukungan moral dari tokoh adat Arung Batu kerajaan Sidenreng, Andi Sukri Baharman.


Tokoh Adat sekaligus penasehat kerajaan Addatuang Sidenreng  menyatakan dukungannya atas gerakan KITRA menaikkan 50 juta perbulan gaji TNI POLRI. Sidrap, Sabtu (10/07/2021).


"Kami sangat mendukung  Tuntutan Gerakan Kitra sebab kesejahteraan keluarga TNI POLRI akan menghidupkan dan menjaga  nilai-nilai luhur bangsa Indonesia," tutur Andi Sukri.



Gerakan KITRA ini mengingatkan kembali sejarah bergabungnya seluruh kerajaaan nusantara kedalam NKRI, solidaritas, semangat dan cita-cita mulia untuk mensejahterahkan seluruh bangsa,Ini menjadi spirit mendasar.


"Raja-raja menyerahkan seluruh aset, kekayaan serta kekuasaa kerajaan karena keyakinan pada peerintahan Indonesia untuk wujudkan rakyat yang sejahtera dan bermartabat," papar Andi Sukri.



Untuk itu, gerakan kitra sebenarnya berbasis fakta sejarah, fakta tentang komitmen para pendiri bangsa ini untuk mewujukan kesejahteraan rakyat, tuntutan gerakan KITRA membuka harapan.


"Ini harus dimulai dengan menaikkan 50 juta gaji TNI POLRI," jelas Andi Sukri yang juga Dewan Pendiri Lembaga Komonikasi Pemangku Adat Seluruh Indonesia(LK-PASI).


Dukungan kami ini, karena tuntutan KITRA menyuarakan nasib TNI POLRI karena menjaga dan melindunginya,  mengingat tugas-tugas aparatur negara ini sangat mulia, kekuatannya akan menjadi teladan dan  meneguhkan  nilai-nilai sipakatau, sipakainge, sipatu, sipatkkong dan siparappe, tukas mantan Ketua DPRD Kabupaten Sidrap ini.


Artinya, lanjut Andi Sukri, Gerakan Kitra wujudkan kesejahteraaan TNI POLRI akan menghadirkan karakter mulia aparatur negara, sebaliknya pemiskinan TNI POLRI akan menghancurkan nilai-nilai kebaikan akibat himpitan ekonomi. 


"jika aparat TNI POLRI miskin maka dia akan jauh dari kebaikan, jangankan masyarakat keluarga mereka pun ikut menjauh, sebab kemiskinan tidak pernah punya teman, kemiskinan hanya sumber kejahatan," imbuh Andi Sukri


Semoga Dukungan ini menjadi rujukan bagi seluruh tokoh adat dan kerajaan nusantara dalam mengawal komitmen persaudaraan Dan cita-cita mulia para pendiri Bangsa. 


"Gerakan KITRA menjadi modal untuk memastikan arah kemajuan dan kebaikan bangsa Indonesia," pungkas Andi Sukri.




Reporter/Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar