Ads

Sabtu, 26 Juni 2021, Juni 26, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-26T06:58:53Z
SulselUNM Makassar

TOT 2021 Resmi Dibuka, Ketua LPM Penalaran UNM Berharap 19 Peserta Jadi Fasilitator Handal

 


JOURNALTELEGRAF-Training of Trainer (TOT) LPM Penalaran Universitas Negri Makassar (UNM) Tahun 2021 resmi dibuka oleh Dr. Mustari S. Lamada, S.Pd., M.T selaku pembina.


Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, mulai dari tanggal 25 - 27 Juni 2021 mengusung tema “Menjadi Fasilitator Penalaran: Efisien Menganalisis, Efektif Memfasilitasi” dan tetap menjaga protokol kesehatan.


Kepada journaltelegraf.com Ririn panitia acara membeberkan, sebelumnya para peserta yang mengikuti ToT telah melewati tahapan seleksi berkas, leaderless group giscussion dan technical meeting.


"Adapun peserta yang mengambil formulir pendaftaran Training of Trainer sebanyak 31 orang dan yang mengembalikan formulir sebanyak 23 orang," ucap Ririn di aula bumi perkemahan H.M Yasin Limpo Pebentengan, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sabtu (21/6/2021).


Riri juga menambahkan, peserta yang dinyatakan lulus dalam mengikuti Leaderless Group Discussion (LGD) sebanyak 22 orang.


Akantetapi kata Ririn, peserta yang dinyatakan lulus dan bisa ikut pelatihan sebanyak 20 peserta. 


Meski begitu pada kegiatan pelatihan ini hanya 19 peserta yang telah melakukan registrasi.


"Tujuan pelatihan ini untuk memberikan pemahaman mengenai rancangan pelatihan dan analisis kebutuhan," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua Umum LPM Penalaran UNM Nopri Hidayat berharap 19 peserta yang mengikuti TOT dapat bertahan sampai tahap akhir.


"Kami berharap dari kegiatan ini, banyak fasilitator handal yang dapat memberikan pengetahuan baru untuk berinovasi, baik dalam hal program kerja, maupun pengembangan ide di LPM Penalaran UNM yang lebih baik," ujar Nopri.


"Nantinya setelah acara pembukaan, peserta mendapatkan pengarahan dari panitia pengarah mengenai agenda selanjutnya," tutup Nopri.




Reporter : Irma Lestari

Editor : Ewin





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar