Ads

Sabtu, 26 Juni 2021, Juni 26, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-26T06:53:35Z
kapolres tolitolipolda sultengpolres tolitoliSulawesi Tengah

Kapolres Tolitoli Turun Tangan Sukseskan Vaksinasi Massal Secara Serentak

 



JOURNALTELEGRAF - Vaksinasi massal dalam di gedung Januraga polres Tolitoli, digeruduk ratusan warga. Bahkan mereka rela mengantri berjam-jam untuk bisa segera mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.



Ratusan warga yang mengantri untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 gratis yang dibagikan Polres Tolitoli dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 dalam program respons vaksinasi Polri 1 juta dosis dengan sasaran masyarakat umum.



Warga sengaja antri lebih awal sebelum dibuka karena ingin segera mendapatkan vaksin karena ada lonjakan jumlah masyarakat yang terpapar COVID-19.



Berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Polres Tolitoli bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli dan Kodim 1305/BT, disepakati bahwa target harian vaksinasi di Kabupaten Tolitoli sejumlah 2.070 dosis.

 


“Kegiatan vaksinasi sebanyak 2.070 vaksin sinovac untuk seluruh wilayah kabupaten Tolitoli merupakan terobosan polres Tolitoli dalam rangka mendukung percepatan program pemerintah 1 juta dosis vaksin dalam memperingati hari Bhayangkara ke-75,” ujar Kabag Humas Polres Tolitoli Ansari Tolah kepada awak media Journaltelegraf.com, saat ditemui sela-sela kegiatan vaksinasi.

 




Dijelaskannya, untuk pelayanan vaksinasi di mapolres dikhususkan untuk masyarakat yang membutuhkan dan belum pernah menjalani vaksinasi agar terhindar dari penularan virus covid 19.



 “Terkait penerapan protokol kesehatan, lewat edukasi itu tetap kami laksanakan, kita mengacu pada program pemerintah.Dimana seluruh warga masyarakat Indonesia disarankan untuk wajib vaksin dan mematuhi Protokol Kesehatan agar kita terbebas dari penyebaran covid-19 ini,” jelasnya.



Ditengah kesibukannya, Kapolres Tolitoli AKBP Budi Batara SH. S.I.K kepada media ini menuturkan, pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak guna memperingati hari Bhayangkara khususnya di kabupaten Tolitoli.



“Insyaallah vaksin sebanyak 2.070 dalam rangka menjalankan instruksi Presiden Jokowi untuk mencapai akselerasi vaksin Covid-19 sebanyak 1 juta dosis per hari. Untuk pelaksanaan vaksinasi, tersebar di seluruh puskesmas yang ada di kabupaten Tolitoli dan untuk wilayah perkotaan itu berada di 5 titik yaitu Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli, RSUD Mokopido Tolitoli, Puskesmas Baolan dan Mako Polres Tolitoli, ” tuturnya.




Pihaknya juga berharap agar masyarakat Tolitoli tetap mematuhi Protokol Kesehatan disetiap aktivitasnya apa lagi jumlah kasus Covid-19 makin meningkat.



“walaupun setelah divaksinasi nanti, masyarakat harus tetap patuh terhadap protokol agar penyebaran Covid-19 di kabupaten Tolitoli dapat terselesaikan,” pintanya.

 

 

Sementara itu, salah satu masyarakat kelurahan panasakan yang menjalani vaksin, Ny. Tely mengatakan datang ke Polres untuk melakukan vaksinasi. sebab, sebelumnya dia belum pernah menjalani vaksin.



 “setelah di vaksin rasanya baik-baik saja dan saya juga tidak ada ketakutan sama sekali,semoga masyarakat Tolitoli tetap sehat semuanya,” pungkas Ny. Telly usai melakukan vaksinasi.



Editor/Reporter: Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar