Ads

Sabtu, 26 Juni 2021, Juni 26, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-26T11:19:56Z
HEADLINE

Pemkot Bitung Paparkan Langkah Penanganan Korban Kebakaran Pasar Tua

maurits mantiri, pemkot bitung, walikota bitung,

Foto : Albert Sergius, Kabag Humas dan Protokol Pimpinan mewakili Wali Kota Bitung saat konfrensi pers (Humas Pemkot)



JOURNALTELEGRAF - Gerak cepat pemerintah Kota Bitung dalam menangani bencana kebakaran di Kompleks Pasar Tua, Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa sangat fantastis.


Bagaimana tidak, kecepatan seorang Maurits Mantiri dan Hengky Honandar membuat korban terdampak merasa aman dan nyaman karena langkah penanganan yang telah dilakukan pemkot dinilai tepat sasaran.

Langkah penanganan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bitung sejauh ini adalah mendirikan Posko Tanggap Bencana, pendataan jumlah penyitas korban kebakaran,  jumlah rumah dan bagunan yang terdampak, Mendirikan tenda penampungan korban kebakaran, mendirikan Dapur Umum, mendirikan Posko Medis (1×24 jam), mendirikan Posko Trauma Healing dan mendirikan Media Centre.

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri melalui Kabag Humas dan Protokol Pimpinan Setda Kota Bitung, Albert Sergius saat konfrensi pers dengan awak media memyampaikan beberapa garis besar penanganan bencana kebakaran.

"Mekanisme penyaluran bantuan oleh BPBD dengan proses penerimaan (1 Pintu) dan  proses penyaluran juga 1 Pintu," jelas Albert, Sabtu (26/6/2021).


Albert menambahkan, Update data jumlah penyitas korban kebakaran serta Update data jumlah bantuan yang diterima adalah cara untuk mengetahui seluruh bantuan yang masuk dari semua pihak.


"Kita juga pastikan data  jumlah bantuan yang tersalur dan jumlah stok yang tersedia di posko akan selalu kita update agar jelas dan transparan. Progres Pelayanan Dapur Umum dan mekanisme penyalurannya oleh Dinas Sosial," jelasnya.

Lanjutnya, penangan pelayanan medis dan pencegahan penyebaran covid - 19 di lokasi tenda penyintas 

"Pemerintah Kota Bitung mengucapkan terima kasih kepada, Pemprov Sulut, Pemkab Minut, Polres Bitung, Kodim 1310 Bitung,  YonMarHanlan VIII Bitung, PT. PELINDO IV Persero Cabang Bitung, PT. Multi Nabati Sulawesi (MNS) Bitung, Bank SulutGo,Terminal Integrated Terminal Pertamina Bitung, Masyarakat Pasar Tua dan Sekitar, PDAM Duasudara Bitung, dan para pihak yang tak dapat kami sebut saru persatu," paparnya.

Dipenghujung press confrence, Abe sapaan akrab Albert Sergius juga menyebutkan jika Tim media centre akan terus melakukan update perkembangan terakhir informasi-informasi kepada masyarakat.

"Lewat update media centre masyarakat dapat mengetahui perkembangan sesuai dengan data dan fakta yang ada, apabila ada informasi ataupun hal-hal yang ingin ditanyakan dapat menghubungi pusat informasi 081244444343, 081270112200
Sdr. Verly Rogi atau 082190671027
Sdr. Ferdy Pangalila," pungkasnya.

Reporter : Ryand
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar