Ads

Rabu, 16 Juni 2021, Juni 16, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-16T03:25:02Z
kabupaten tolitoli

Kemandirian Ekonomi Desa Dan Penguatan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Sebagai Pilar Pembangunan Daerah

Foto : (Ist) Bupati Tolitoli Amran H Yahya, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten TolitoliSrie Lesminingsih, SE.,M.Si. saat menghadiri pembukaan Pelatihan Kewirausahaan. Selasa (15/06/2021)


TOLITOLI, JOURNALTELEGRAF.COM - Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Tolitoli melaksanakan pelatihan kewirausahaan bagi 58 orang pelaku usaha kecil dan menengah yang berasal dari sentra UMKM dan pengurus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) dan Usaha Simpan Pinjam (USP) yang tersebar di 10 Kecamatan se Kabupaten Tolitoli. 


Diketahui, Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari itu, dibuka secara resmi oleh Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya. di Auditorium Hotel Mitra Utama Tolitoli. Pada Selasa (15/06/2021) siang.


Foto : (Ist) Bupati Tolitoli Amran H Yahya


Bupati Amran Hi. Yahya saat menyampaikan sambutannya mengatakan, keterbatasan dana untuk modal kerja atau investasi, telah menyebabkan Koperasi dan UMKM sulit untuk meningkatkan kapasitas usahanya.


“Selaku Kepala Daerah akan berupaya keras dengan mengambil langkah-langkah kebijakan untuk memberdayakan koperasi dan menumbuhkembangkan wirausaha baru di samping kegiatan kegiatan usaha lainnya dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan sesuai dengan arah kebijakan Pemerintah Daerah yang tertuang dalam misi Kabupaten Tolitoli yaitu menciptakan kemandirian ekonomi desa dan penguatan usaha mikro kecil dan menengah sebagai pilar pembangunan daerah serta menciptakan iklim usaha dan investasi yang lebih mudah dan cepat,” ungkap bupati Tolitoli Amran H Yahya.


Lebih lanjut, salah satu dari 5 arah dan sasaran pembangunan yang akan digalakkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Tolitoli adalah terwujudnya masyarakat Kabupaten Tolitoli yang sejahtera melalui gerakan 1000 UMKM dan pemberdayaan kaum milenial.


“Saya berharap kepada Dinas Koperasi UMKM serta seluruh Camat se Kabupaten Tolitoli, agar senantiasa melakukan pendampingan bagi koperasi maupun UMKM yang ada di wilayahnya masing-masing terutama dari sisi pengembangan usaha maupun dari sisi manajemen usaha,” pintanya.


Acara pembukaan pelatihan itu turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Sriyanti Amran Dg. Parebba serta Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Tolitoli Srie Lesminingsih, SE.,M.Si.

 


Editor : Legitha Aswardy

Sumber : Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar