Ads

Selasa, 01 Juni 2021, Juni 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-01T11:33:56Z
Sulsel

Data Penyebaran Covid 19 di Sulsel Menurun, Andi Audirman Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19

 

Foto (istimewa) Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman

JOURNALTELEGRAF-Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kinerja Tim Satgas Penanganan Covid 19 Sulawesi Selatan dalam menekan laju penyebaran Covid 19 terus membuahkan hasil. Hal itu terlihat dari dalam Peta Zonasi Risiko kabupaten kota periode Maret 2021.


Data dari Tim Satgas Penanganan Covid 19 menunjukkan perubahan yang signifikan berdasarkan peta zonasi resiko Kabupaten Kota.

Pada tanggal 6 Maret 2021 dari 24 kabupaten kota di Sulsel terdapat 14 Kabupaten Kota yang berada dalam kawasan Zona Orange (resiko sedang), dan 10 daerah masuk kawasan Zona kuning (resiko rendah).

Sementara pada 26 Mei 2021 Zona Orange tersisa 4 wilayah dan Zona Kuning berada di 20 Kabupaten Kota.


Menurut Andi Sudirman Sulaiman, data tersebut menjadi pencapaian Sulsel dalam upaya menekan laju penyebaran covid di daerah ini.


“Alhamdulillah sekarang sisa 4 Kabupaten saja yang berada dalam wilayah Zona Orange, ini menunjukkan sebuah pencapaian kita dalam menekan laju penyebaran covid,” ujar Andi Sudirman Sulaiman di Jakarta, Selasa (1/6/2021).


Tak hanya itu, ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk terus mentaati dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Andi Sudirman juga menegaskan kepada seluruh instansi untuk terus menghimbau dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Tentu ini tidak terlepas dari upaya kita dalam menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. Maka dari itu, mari kita terus menjaga untuk protokol kesehatan ini kita terapkan selalu,” tegasnya.

Diketahui, per 31 Mei 2021, situasi perkembangan Covid-19 di Sulsel masih terkendali. Dimana angka kesembuhan masih di angka 97,8%, angka kematian 1,5% dan kasus aktif 0,6%.-(*)



Reporter/Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar