Ads

Senin, 14 Juni 2021, Juni 14, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-14T14:07:51Z
PendidikanSulsel

Buat Robot Pembersih Masjid, Lima Mahasiswa UNM Lolos di Ajang PKM 2021



JOURNALTELEGRAF- Buat robot pembersih lantai masjid, lima mahasiswa Univeraitas Negri Makassar (UNM) lolos di ajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Karsa Cipta Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementrian Ristek dan Teknologi.


Adil Awal selaku ketua tim mengatakan, robot pembersih lantai masjid adalah sebagai solusi pencegahan penularan Covid-19 yang berbasis internet of things


Menurut mahasiswa pendidikan vokasional mekatronika ini, penyebaran Covid-19 dapat terjadi di lingkungan masjid, sehingga perlu adanya pembersih lantai agar kebersihan lantai tetap terjaga meski di tengah pandemi.



"Sangat bersyukur menjadi salah satu tim yang lolos di PKM. Hal ini tentunya, tidak lepas dari dukungan dan bimbingan dari teman-teman tim dan dosen pembimbing," ujar Adil di Makassar, Kamis (14/6/2021).


Selain itu, Adil juga berharap,  timnya dapat mengikuti PIMNAS dan memberikan hasil yang terbaik untuk kampus.



"Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah berhasil lolos dalam penerimaan dana hibah untuk PKM tahun 2021," ucap Adil.



Sementara, Muhammad Akil S.Pd., M.T selaku dosen pembimbing juga mengapresiasi lolosnya ke-lima Mahasiswa UNM di PKM 2021.



Kata Akil, ke-lima mahasiswa ini berasal dari berbagai disiplin ilmu, Adil Awal, Masriani dan Putri ke-tinganya merupakan nahasiswa pendidikan vokasional mekatronika, Fachrain Azis adalah mahasiswa pendidikan teknik elektronika,dan Ririn Febriani adalah mahasiswa pendidikan Biologi ICP. 


"Ini menjadi suatu apresiasi yang luar biasa karena meraka sudah bersaing dengan berbagai judul untuk tingkat nasional," kata Akil.


Reporter : Irma Lestari

Editor : Ewin






Tidak ada komentar:

Posting Komentar