Ads

Selasa, 29 Juni 2021, Juni 29, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-29T13:33:22Z
MANADOSulut

Assessment Dapat Mengakibatkan Ratusan Karyawan PD. Pasar Menjadi Pengangguran Dan Masuk Karyawan Baru



JOURNALTELEGRAF - Ratusanan karyawan PD.Pasar Manado mengikuti assesment.Selasa 29 Juni 2021 bertempat di SMU N 2 Manado.



Assessment dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Ketua Badan Pengawas PD.Pasar Manado Dolfie Lumowa. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus Direksi PD.Pasar Manado, Calon Satuan Pengawas Internal SPI, Kepala Sekolah SMU N 2 Manado, dan Dr. Anita Dundu spesialist kedokteran jiwa dan seluruh karyawan PD.Pasar yang mengikuti assessment.



Dalam sambutan Dirut PD.Pasar Roland Roeroe mengatakan, “ Hari ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pengawas merupakan bagian yang bersejarah dari PD.Pasar Kota Manado, tapi ini bukan gagahan, tapi ini bukan melakukan sesuatu hanya untuk gaya saja atau hanya melakukan sesuatu hanya untuk formalitas saja, tetapi ini adalah bagian tahapan - tahapan penentu kesuksesan perusahan yang perlu diproses seperti yang saudara - saudara alami dari memasuki berkas sampai pada hari ini dalam test assessment,” tuturnya.



“Kenapa assessment harus dilakukan, karena berdasarkan hasil audit internal maupun audit eksternal, audit internal oleh management yang ada sekarang maupun audit eksternal oleh Inspektorat Kota Manado, maka sudah ditetapkan perusahaan daerah PD. Pasar Kota Manado ini tidak dalam kondisi sehat, kenapa tidak dalam kondisi sehat, karena besar pasak dari pada tiang, pengeluarannya sangat jauh melebihi dari batas - batas pengeluaran perusahaan dimana pengelolaan jauh sekali daripada pemasukan yang ada, sehingga ada beberapa bulan gaji dimana pada management yang lalu itu menjadi tunggakan tidak terbayarkan karena begitulah kondisi PD.Pasar Kota Manado saat ini dimana PD.Pasar ini sangat - sangat memprihatinkan, dengan adanya kondisi seperti ini yang juga sudah diperiksa oleh Inspektorat Kota Manado, maka management menetapkan perlu adanya Rekstrukturlisasi dan ini bukan selera keputusan management saat ini tetapi ini atas dasar kajian yang dalam perintah Undang - undang yang berlaku di negara ini melalui peraturan pemerintah No. 54 Tahun 2017 apabila Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mengalami satu kondisi yang tidak prima atau tidak sehat, maka management perlu mengadakan rekstrukturlisasi. Apa arti rekstrukturlisasi ini, merombak, menata, mengatur kembali sistim managerial perusahan. Apa yang perlu ditata ada dua, yang pertama untuk kesehatan keuangan, kita perlu adanya rasionalisasi. Rasionalisasi ini dapat dilaksanakan berupa rasionalisasi kepegawaian dan rasionalisasi keuangan,” ujar Roeroe dalam sambutannya.




Dalam assessment hari ini diikuti oleh 900 peserta yang didalamnya karyawan PD.Pasar dan calon karyawan PD. Pasar dan juga beberapa Top management yaitu Kabag dan Wakabag dan juga mantan -mantan Kabag dan Wakabag yang belum sempat mengikuti assessment pada hari sabtu yang lalu.



Disampaikan lanjut oleh Direktur Umum PD. Pasar Manado Lucky Senduk, bahwa yang mengikuti assessment ada 900 orang peserta dan hanya akan direkrut menjadi karyawan PD.Pasar sebanyak 300 orang.




Editor : Legitha Aswardy

Reporter : Nina Rumondor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar