Ads

Kamis, 13 Mei 2021, Mei 13, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-13T11:28:11Z
morut

Wakil Bupati Morut Ingatkan Toleransi Umat Beragama

Foto : Wakil Bupati Morut H. Djira K, S.Pd, M.Pd ( Hitam/kanan)

JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali Utara (Morut) mengajak seluruh umat beragama di wilayah itu untuk menjaga toleransi kehidupan antar umat beragama dan meningkatkan solidaritas antarsesama guna menciptakan suasana yang damai.


Demikian dikatakan Wakil Bupati Morut, H. Djira K, S.Pd, M.Pd kepada wartawan di rujab, saat menerima tamu yang datang bersilahturahmi dengan mematuhi protokol kesehatan.


Diketahui, Wabup bersama bersama istri, Widya Malla serta keluarga melaksanakan Sholat Ied di Masjid Pelita sekaligus menjadi Imam. Kamis (13/05/2021).


"Saya bersama pak Bupati Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 H. walau tahun ini kita sambut dengan cara yang berbeda namun tetap penuh suka citakarena ini merupakan hari kemenangan," ucap Djira kepada awak media Journaltelegraf.com.




Lebih lanjut kata dia, Selama menjalani ibadah puasa hingga hari raya Idul Fitri ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi dalam membangun Morut yang lebih baik.


"Dengan partisipasi masyarakat kita berharap Morut dapat menuju Morut yang sehat, cerdas dan sejahtera dibawah naungan ridoh Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya.


Selain itu, menurut Djira, 13 Mei 2021 adalah hari yang sangat istimewa, pasalnya selain umat Islam merayakan Idul Fitri, dihari yang sama pula umat Nasrani memperingati kenaikan Isa Almasih.


"Hari ini adalah momen yang sangat istimewa. Rasa persaudaraan saling menyayangi dengan segala perbedaan, toleransi yang akan menjadi motivasi dan persatuan untuk memajukan Morut yang lebih baik kedepan," ujarnya.


"Kepada saudara-saudara umat Kristiani, selamat, semoga kedamaian, kasih sayang menjadi motivasi kita semua,"tutupnya.




Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar