Ads

Minggu, 16 Mei 2021, Mei 16, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-16T04:38:09Z
Polres Kabupaten TolitoliSulawesi Tengah

Satlantas Polres Tolitoli Lakukan Penindakan Mobil Pick-up Yang mengangkut Orang

 


JOURNALTELEGRAF - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tolitoli, menindak tegas pengemudi yang menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang atau penumpang. Penindakan ini dilakukan pada Sabtu (15/5/2021).


Kapolres Tolitoli melalui Kasat Lantas AKP Muriyanto S.H mengatakan, maraknya mobil bak terbuka untuk mengangkut orang pada masa libur lebaran seperti sekarang ini sangat berisiko mengakibatkan terjadinya kecelakaan, sehingga jajaran Satlantas Polres Tolitoli menertibkan pengemudi yang masih nekat menggunakan mobil pick-up untuk mengangkut orang.


"Pelarangan mobil bak terbuka mengangkut orang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan yang menyebutkan kendaraan angkutan barang dilarang mengangkut penumpang atau orang," Kata Kasat Lantas AKP Muriyanto kepada awak media.


Lebih lanjut kata dia, kendaraan angkutan barang hanya untuk mengangkut barang bukan orang sehingga “Safety” sangat kurang bahkan sangat membahayakan bagi para penumpangnya. 




Dikatakan Kasat Lantas, sebanyak dua unit mobil pick-up yang ditindak dengan dilakukan penilangan hari ini. Dua mobil pick-up tersebut ditemukan saat jajaran Sat Lantas Polres Tolitoli menemukan langsung dijalan sedang mengangkut orang.


Selain itu, Kasat Lantas juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya para pemilik kendaraan bak terbuka untuk tidak dipergunakan mengangkut orang melainkan digunakan sesuai dengan peruntukannya.


"Kami tidak melarang penggunaan mobil bak terbuka. Silakan digunakan tapi jangan dipaksakan untuk mengangkut manusia karena kami tidak akan memberikan toleransi, ini untuk keselamatan kita bersama," tandas Kasat Lantas.



Editor : Legitha Aswardy

Sumber : Humas Polres Tolitoli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar