Ads

Sabtu, 15 Mei 2021, Mei 15, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-14T17:33:26Z
kabupaten tolitoliLapas kelas IIB TolitoliSulawesi Tengah

Ratusan Narapidana Rutan Lapas Kelas IIB Kabupaten Tolitoli Terima Remisi Khusus Hari Raya



JOURNALTELEGRAF - Sebanyak-banyaknya 147 warga binaan pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, mendapatkan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. bertempat di Mesjid Darul Hizab Lapas, Kelurahan Tambun, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. Pada Kamis (13/05/2021) 06.30 Wita.


Diketahui, Kegiatan itu diawali dengan Sholat Idul Fitri Berjamaah yang dihadiri Kalapas Tolitoli Makmur, S.H, Seluruh Jajaran petugas Lapas Tolitoli dan Warga Binaan yang beragama Islam, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara Pemberian Remisi Khusus (RK) Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.


Kepala Sub Seksi Registrasi dan Bimkemas Feldianto, S.H. mengatakan, Berdasarkan Surat Keputusan Pemberian Remisi Khusus (RK) Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 untuk Warga Binaan Lapas Kelas IIB Tolitoli berjumlah 147 orang.


" WBP yang mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 berjumlah 147 Orang, 97 Orang Pidana Umum dan 50 Orang Narapidana kategori PP-99," jelas Feldi.



" Untuk besaran perolehan remisi masing-masing WBP yaitu dari 15 hari sampai dengan 2 Bulan sesuai dengan lamanya menjalani pidana dilapas," sambungnya.


Sementara itu, Kalapas Tolitoli Makmur, S.H didampingi Pejabat Struktural Eselon 4 dibantu pengamanan 2 (dua) Orang Personil TNI Kodim 1305 Buol/Tolitoli juga memantau secara langsung jalannya pelayanan yang diberikan kepada WBP dan Keluarga yang datang untuk menitipkan barang serta pelaksanaan Layanan Video Call antara WBP dan Keluarganya.


"Alhamdulillah,Telah terlaksana dengan baik dan memastikan kesiapan petugas pelayanan yang bertugas benar-benar memberikan pelayanan sesuai dengan prinsip pelayanan prima," Ungkapnya.



Lebih lanjut, Pada pukul 08.00 Wita Lapas Tolitoli membuka Layanan Penitipan Barang dan Layanan Kunjungan yang diganti dengan Layanan Video Call bagi WBP dan Keluarga.


"Selain Layanan Penitipan Barang bagi Keluarga WBP juga disediakan sarana Video Call menggunakan Aplikasi Zoom dengan menggunakan 3 Unit PC untuk terhubung dengan WBP yang berada di dalam Lapas," terang Kalapas KelasIIB Tolitoli.



Adapun Petugas Layanan yang telah disiapkan kata dia, sesuai jadwal yang telah ditetapkan yaitu berjumlah 10 Orang ditambah 1 orang Koordinator pejabat Struktural Eselon 4.


"Seluruh Rangkaian Kegiatan yang dilaksanakan berjalan lancar, aman dan Tertib, Pelaksanaan kegiatan juga dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," imbuhnya.



Pihaknya juga berharap, Seluruh Kegiatan yang dilaksanakan bisa memberikan kemudahan bagi Warga Binaan untuk tetap bisa bersilaturahmi dengan keluarga dan memastikan Keluarga Warga Binaan yang datang bisa terlayani dengan baik.






Editor : Legitha Aswardy

Sumber : Humas Lapas Kelas IIB Tolitoli



Tidak ada komentar:

Posting Komentar