Ads

Rabu, 05 Mei 2021, Mei 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-05T11:27:10Z
Bolmut

Pemdes Paku Selatan Kembali Salurkan BLT Tahap ll


JOURNALTELEGRAF - Masyarakat Desa Paku Selatan Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara terdampak Pandemi Covid-19 kembali menerima Batuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap kedua untuk anggaran Bulan Februari 2021, yang sebelumnya juga sudah dilakukan penerimaan tahap pertama.


Kepala Desa Paku Selatan, Sarip Ponamon SP.d mengungkapkan, untuk penerima BLT DD tahun ini total penerima sebanyak 189 orang yang dilakukan secara bertahap masing-masing menerima Rp300.000 perbulan selama Tahun 2021.




"Dengan bantuan BLT DD ini setidaknya di masa Pandemi Covid-19 kebutuhan masyarakat sedikit teratasi," ungkap papa Azi, di Balai Desa setempat, Selasa (5/5/2021).


Dijelaskan, bantuan langsung tunai BLT ini bersumber dari DD dan ada lagi yang bersumber dari kementrian sosial seperti BST jadi tidak ada masyarakat yang tidak dapat sentuhan penanganan dampak Covid 19 dari pemerintah pusat, Daerah maupun pemerintah Desa. 




Karenanya kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemda Bolmut yang telah membuat program ini karena memang sangat membantu kesulitan masyarakat di masa pandemi apalagi sekarang ini adalah Bulan Ramadhan. 


"Memang jumlahnya tidak begitu banyak hanya Rp300.000 perbulan karena menyesuaikan regulasi dengan kondisi keuangan yang ada, tapi setidaknya para penerima BLT ini bisa terbantu, apalagi sebentar lagi akan menghadapi lebaran Idil Fitri," tutup Sangadi.




Reporter : Irsan 

Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar