Ads

Rabu, 05 Mei 2021, Mei 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-05T12:32:13Z
bupati tolitoliPolres Kabupaten Tolitolisulteng

Amanat Bupati Tolitoli Amran H Yahya Saat Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2021

Foto : (Istimewa) Bupati Tolitoli Amran H Yahya.

JOURNALTELEGRAF - Bupati Tolitoli Amran H Yahya pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2021 di halaman apel Mako Polres Tolitoli. pada Rabu (05/05/2021).


Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Kabupaten Tolitoli khususnya, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana.




Selain itu pula sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021.


Operasi Ketupat 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran COVID-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan, dengan memprioritaskan langkah-langkah preemtif dan preventif secara humanis, sehingga masyarakat betul-betul mematuhi protokol kesehatan.


Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam Operasi Ketupat Tinombala 2021 Polres Tolitoli adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari COVID-19.




Turut hadir dalam Apel tersebut, Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH, TNI, Kepala Dinas instansi terkait serta tamu undangan lainnya.

 

"Apel Gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2021 Polres Tolitoli dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya," ujar Bupati Tolitoli.


Bupati Tolitoli yang didampingi Kapolres Tolitoli dan tamu undangan melakukan pemeriksaan sarana dan prasarana Operasi Ketupat Tinombala 2021 Polres Tolitoli.




Bupati Tolitoli menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel dan semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2021.


"Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H kepada seluruh umat muslim yang merayakan" ucap Amran H Yahya


Untuk diketahui, pada Operasi ini, Polres Tolitoli melibatkan 74 personel dan membangun empat titik pos pengamanan dan satu titik pos pelayanan di Kabupaten Tolitoli.




Adapun empat titik pos pengamanan yaitu di perbatasan Tolitoli dan Kabupaten Donggala di Desa Kombo Kecamatan Dampal Selatan. Kedua di perbatasan Tolitoli dan Kabupaten Parigi Moutong, ketiga di perbatasan Tolitoli dan Kabupaten Buol, ke empat di pusat perbelanjaan di Kota Tolitoli yaitu di Pasar Bumi Harapan serta satu pos pelayanan yaitu di lokasi pertokoan yaitu di Malosong Tolitoli.


Pos-pos ini didirikan untuk mengantisipasi masyarakat yang nekat mudik, serta mengantisipasi gangguan kamtibmas, menciptakan kamseltibcar lantas serta pemgawasan protokol kesehatan di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Tolitoli.



Editor : Legitha Aswardy

Sumber : Rilis Humas Polres Tolitoli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar