Ads

Rabu, 14 April 2021, April 14, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-14T07:24:41Z
kabupaten tolitolipolres tolitoliSulawesi Tengah

Pelayanan SIM Keliling Akan Beroperasi Di Seluruh Wilayah Kabupaten Tolitoli




JOURNALTELEGRAF - Satuan Lantas Polres Tolitoli saat ini sudah menyiapkan layanan SIM Keliling mempergunakan mobil bus, hal ini seiring dengan berkembangnya kemajuan dan teknologi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan penyelenggaraan SIM keliling.


Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Muriyanto SH mengatakan, pelayanan SIM Keliling ini hanya melayani pengurusan perpanjang masa berlaku SIM. pada Rabu (14/04/2021).


" Pelayanan SIM Keliling ini nantinya akan beroperasi diseluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Tolitoli, " kata AKP Muriyanto.


" Didalam mobil SIM Keliling tersebut sudah di lengkapi peralatan dan personel yang akan memberikan pelayan perpanjang masa berlaku SIM kepada masyarakat," sambungnya.




Kasat Lantas menjelaskan, maksud dan tujuan SIM keliling ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan perpanjang SIM.


" Mungkin ada masyarakat kita yang tempat tinggalnya jauh, dengan adanya SIM keliling ini gak perlu repot-repot lagi datang ke Polres, nanti kita datang ke wilayah-wilayah," jelasnya.


Untuk diketahui, adapun langkah-langkah pada pengurusan SIM khususnya pada Perpanjang SIM yaitu : 


1. Masa berlaku SIM adalah 5 (Lima) Tahun dan dapat diperpanjang

2. Perpanjangan SIM dilaksanakan sebelum habis masa berlaku

3. Untuk SIM yang lewat masa berlakunya dapat diberlakukan kembali dengan melaksanakan proses penerbitan SIM baru sesuai dengan golongan SIM.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar