Ads

JournalTelegraf
Kamis, 01 April 2021, April 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-01T12:41:35Z
Jumat AgungKapolriMANADO

Kunjungi Manado, Kapolri Pastikan Umat Nasrani di Sulut Aman Rayakan Paskah

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo usai mengikuti ibadah Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Hati Tersuci Maria Manado, Kamis (01/04/2021). (Foto : Simon/Jt)


JOURNALTELEGRAF - Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) mendapat perlakuan istimewa bagi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri sengaja datang langsung ke kota Manado untuk meninjau langsung pengamanan pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan Paskah di kota Manado, Sulawesi Utara.

Kapolri dan rombongan disambut Gubernur Sulut Olly Dondokambey di VVIP Bandara Internasional Sam Ratulangi, Kamis (01/04/2021) sore tadi.

Setiba di Manado, Kapolri dan rombongan pun langsung mengunjungi Mapolda Sulut.
Selanjutnya, Kapolri mengikuti ibadah Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Hati Tersuci Maria Manado pukul 17.30 Wita sore.

Dalam konpers singkat usai ibadah Misa, Kapolri menyampaikan TNI/Polri menjamin keamanan umat Nasrani di kota Manado dan diseluruh Indonesia untuk menjalankan ibadah Jumat Agung dan Paskah.

"Manado ini adalah salah satu wilayah yang berpenduduk non muslim kurang lebih hampir 70 persen. Kami ingin memastikan seluruh rangkaian ibadah Misa, Jumat Agung dan Paskah di Manado berjalan dengan baik dan aman," ujar Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Pastor, Pangkogabwilhan II, Marsekal Madya Imran Baidirus, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut, Pangdam XIII Merdeka dan sejumlah tokoh agama dari Muhamadyah, NU dan Walubi.

Selain Manado, Kapolri juga menyatakan TNI/Polri memastikan umat Nasrani di seluruh Indonesia bisa menjalankan ibadah Jumat Agung dan Paskah dengan aman.

Sementara, besok harinya, Kapolri dijadwalkan menghadiri pembukaan Tanwir Pemuda Muhamadiyah di Grand Kawanua Convention Center Manado.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar