Ads


 

JournalTelegraf
Kamis, 01 April 2021, April 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-01T13:56:23Z
KapolriMANADOPaskah

Dari Manado, Kapolri Pastikan Umat Nasrani di Indonesia Aman Rayakan Paskah

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo usai mengikuti ibadah Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Hati Tersuci Maria Manado, Kamis (01/04/2021) pukul 17.30 Wita sore. (Foto : Simon/Jt)


JOURNALTELEGRAF - Peristiwa serangan bom di gereja Katedral Makassar dan penembakan di Mabes Polri sedikit pun menyurutkan langkah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk beribadah Misa dan Jumat Agung di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Kedatangan Kapolri ke kota Manado, untuk meninjau langsung pengamanan pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan Paskah di kota Manado, Sulawesi Utara.

Kapolri dan rombongan disambut Gubernur Sulut Olly Dondokambey di VVIP Bandara Internasional Sam Ratulangi, Kamis (01/04/2021) sore tadi.

Setiba di Manado, Kapolri dan rombongan pun langsung mengunjungi Mapolda Sulut.
Selanjutnya, Kapolri mengikuti ibadah Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Hati Tersuci Maria Manado pukul 17.30 Wita sore.

Dalam konpers singkat usai ibadah Misa, Kapolri menyampaikan TNI/Polri menjamin keamanan umat Nasrani di kota Manado untuk menjalankan ibadah Jumat Agung dan Paskah.

"Manado ini adalah salah satu wilayah yang berpenduduk non muslim kurang lebih hampir 70 persen. Kami ingin memastikan seluruh rangkaian ibadah Misa, Jumat Agung dan Paskah di Manado berjalan dengan baik dan aman," ujar Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Pastor, Pangkogabwilhan II, Marsekal Madya Imran Baidirus
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut, Pangdam XIII Merdeka dan sejumlah tokoh agama dari Muhamadyah, NU dan Walubi.

Selain umat Nasrani di Manado, Kapolri pun menyampaikan, TNI/Polri menjamin umat Nasrani diseluruh Indonesia merasa aman dan tetap aman menjalankan ibadah Jumat Agung dan Paskah.

"Saya yakinkan umat Nasrani diseluruh Indonesia, bisa menjalankan ibadah Jumat Agung dan Paskah dengan tenang, aman dan tidak perlu dengan kekhawatiran. Tidak perlu takut dan terpengaruh dengan peristiwa bom Makassar dan penembakan di Mabes Polri. Karena Polri sudah berhasil mengamankan 20 orang terduga teroris termasuk perakit bom gereja Katedral Makassar. TNI/Polri bersama Ormas siap mengamankan sampai perayaan Jumat Agung dan Paskah," tegas Kapolri meyakinkan.

Selanjutnya, Kapolri dijadwalkan menghadiri pembukaan Tanwir Pemuda Muhamadiyah di Grand Kawanua Convention Center Manado, Jumat (02/04/2021).

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar