Ads

Rabu, 28 April 2021, April 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-28T12:34:17Z
EKONOMI & BISNIS

Berbagi Makanan Puasa, Sharp Simpan Kulkas di Jalan

 

Pandu Setio, Senior PR & Brand Cummunications Manager Sharp Indonesia, secara seremonial meletakkan makanan di dalam kulkas pada program Sharp Berbagi. (Foto: Mardi Golindra)


JOURNALTELEGRAF-'Program Sharp Bersedekah Berbagi Kebahagiaan' yang menyasar sejumlah yayasan sosial sepanjang Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 mulai dilaksanakan, Rabu (28/4).


Senior PR & Brand Cummunications Manager Sharp Indonesia Pandu Setio mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Sharp terhadap sesama, mengingat saat ini adalah bulan puasa. 


"Kami akan meletakkan tiga lemari es di tiga tempat di Jakarta. Di mana kulkas tersebut akan diisi makanan, kemudian dibagikan pada mereka yang membutuhkan makanan," jelas Setio pada zoom meeting bersama sejumlah wartawan se-Indonesia, Rabu, (28/4) sore. 


Adapun sasaran peletakan kulkas Sharp di tiga titik di Jakarta yakni, di area kantor Sharp sendiri, publik area (halte bus Jakarta), dan area pusat perbelanjaan di Summarecon Bekasi. 


Selain dari pihak Sharp sendiri yang akan mengisi kulkas tersebut, kata Pandu siapa saja bisa berbagi dengan ikut mensisipkan makanannya di kulkas tersebut. 


"Jadi isi dari kulkas tersebut akan kami bagikan setiap jam empat sore, kepada mereka yang betul-betul memerlukan. Seperti yayasan sosial, kaum duafa, dll," jelas Pandu. 


Untuk distribusi pengantaran diutamakan yang tidak terlalu jauh, perkiraan jaraknya satu jam perjalanan dari titik kulkas tersebut. Hal ini dilakukan demi menjaga kesegaran makanan. 


Demi mengantisipasi lonjakan penyumbang, misalkan baru siang hari kulkas sudah full makanan, maka tim Sharp akan membagikan secepatnya makanan tersebut sebelum terisi kembali. 


Mengenai kesterilan makanan tak perlu diragukan, setiap makanan berat maupun ringan yang akan dimasukkan ke dalam kulkas tersebut akan diperiksa terlebih dahulu. Tak hanya itu, diketahui juga kulkas dari Sharp tersebut sudah dilengkapi dengan plasmacluster technologi yang ampuh melawan dan membunuh Virus Corona. 


"Jadi masalah kesterilan makanan tak perlu diragukan. Begitupun dengan sasaran penerima, pasti tepat sebab sebelum pembagian tim Sharp sebelumnya sudah mendata yang memang memerlukan," terangnya.


Ditanyai media ini, berapa target peletakan kulkas sepanjang Ramadhan, Pandu menjawab, soal target tambahan peletakan kulkas belum bisa dipastikan. Intinya di sini, Sharp hanya ingin mengajak sesama berbagi, sebab sekecil apapun donasi yang diberikan itu sangat bermanfaat bagi sesama. 


"Harapan sih, dengan apa yang dilakukan Sharp ini bisa memotivasi siapa saja di luar sana yang ingin melakukan hal yang sama meski caranya yang mungkin berbeda," pungkasnya.


Reporter/Editor : Mardi Golindra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar